• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Kafe di Pasuruan Gelar Pengajian untuk Mantan Narapidana  

Kafe di Pasuruan Gelar Pengajian untuk Mantan Narapidana  
Alumni narapidana mengikuti ngaji bersama Gus Romi. (Foto: NOJ/M Hifni S Rizqy)
Alumni narapidana mengikuti ngaji bersama Gus Romi. (Foto: NOJ/M Hifni S Rizqy)

Pasuruan, NU Online Jatim
Menandai datangnya tahun baru Islam, sejumlah alumni narapidana menggelar ngaji bareng bersama Kiai Imam Kharomain atau Gus Romi. Acara dipusatkan di Kafe Latar Ombo, Desa Baujeng, Beji, Pasuruan tersebut dihadiri secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

“Semua orang memiliki masa lalu segelap apapun itu. Tapi setiap orang juga berhak memiliki dan memilih masa depan yang jauh lebih cerah dan baik,” kata Gus Romi, Kamis (12/08/2021).

 

Disampaikan bahwa dirinya tidak berniat untuk menggurui siapapun, karena pada dasarnya setiap orang pasti pernah memiliki masa lalu yang buruk.

 

“Di sini saya mengajak panjenengan semua untuk sama-sama belajar, saling mengingatkan, dan bersama berjuang untuk mendapat ridla-Nya,” ungkapnya.

 

Salah satu alumni napi, Ismail merasa bersyukur karena dengan kegiatan ini dapat membantu untuk lebih baik lagi ke depannya. Disamping itu, bersyukur dan berterima kasih karena ada dai atau kiai muda yang dengan senang hati mau dan tidak malu untuk duduk bersama sekaligus sharing bersama mantan penjahat.

 

Pemilik sekaligus penyelenggara kafe, Sugik juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk alumni napi yang mau hadir mengaji.

 

“Insyaallah kegiatan ini akan kita rutinkan sebulan dua kali. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi jalan turunnya hidayah dari Allah untuk kita semua,” kata Mas Sugik, sapaannya.

 

Penulis: M Hifni S Rizqy
Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru