• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Tapal Kuda

Ketua NU Kencong Ajak Nahdliyin Ambil Bagian dalam HUT RI

Ketua NU Kencong Ajak Nahdliyin Ambil Bagian dalam HUT RI
KH Zainil Ghulam Ketua PCNU Kencong, Jember. (Foto: NOJ/ Habib Ar-Razi)
KH Zainil Ghulam Ketua PCNU Kencong, Jember. (Foto: NOJ/ Habib Ar-Razi)

Jember, NU Online Jatim

Dalam rangka mensyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) tidak hanya diucapkan lewat lisan saja. Sebagai bukti cinta kepada tanah air 'Hubbul wathan minal Iman' harus benar-benar diwujudkan secara nyata dengan ikut andil dalam mengisi kemerdekaan RI melalui berbagai kegiatan positif.


Hal itu disampaikan KH Zainil Ghulam Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Jember pada saat kegiatan Tahlil dan Do'a Bersama di Kantor PCNU setempat, Selasa (16/08/2022) malam yang dihadiri pengurus Tandfidziyah dan Syuriyah. 


Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur atas rahmat dan anugerah Allah SWT yaitu kemerdekaan sekaligus mendoakan seluruh pejuang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Dengan tema Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, saya mengajak kepada seluruh Nahdliyin untuk ambil bagian dalam percepatan pembangunan dan ekonomi untuk bangsa Indonesia," ujarnya kepada NU Online Jatim, Rabu (17/08/2022).


Kiai Ghulam menegaskan, telah diketahui bersama bahwa muassis NU KH Hasyim Asy'ari merupakan pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, peran ulama dan santri turut memberikan sumbangsih besar dalam rangka merebut kemerdekaan dari penjajah.


"Maka dari itu, sudah selayaknya dan wajib bagi kita sebagai warga negara Indonesia, warga NU untuk menjaga dan merawat NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya.


Dikemukakan, kegiatan Tahlil dan Do'a bersama itu tidak hanya diselenggarakan di PCNU. Namun seluruh lembaga, Banom, MWCNU dan Ranting telah diinstruksikan untuk menyelenggarakan kegiatan serupa sebagai bentuk rasa terima kasih serta mendoakan para pejuang dan pahlawan NKRI.


"Semoga Indonesia menjadi negara yang maju, kuat, makmur dan sejahtera. Serta senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru