• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 24 Juni 2024

Tapal Kuda

1 ABAD NU

Ketua NU Lumajang Imbau Niatkan Cari Barokah saat Resepsi 1 Abad NU

Ketua NU Lumajang Imbau Niatkan Cari Barokah saat Resepsi 1 Abad NU
Ketua PCNU Lumajang, KH Muhammad Darwis saat rapat koordinasi bersama sejumlah pihak di Kantor Kemenag Lumajang, Rabu (01/02/2023). (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
Ketua PCNU Lumajang, KH Muhammad Darwis saat rapat koordinasi bersama sejumlah pihak di Kantor Kemenag Lumajang, Rabu (01/02/2023). (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, KH Muhammad Darwis mengingatkan Nahdliyin setempat agar menata hati dengan niat mencari barokah atau tabarukan saat hadir di Acara Resepsi 1 Abad NU yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (07/02/2023) mendatang.


Hal itu disampaikannya saat hadir di rapat koordinasi bersama sejumlah pihak di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang, Rabu (01/02/2023).


Gus Darwis mengatakan, acara resepsi 1 Abad NU ini sangatlah istimewa dan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. "Mengutip dawuhnya Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dalam kehadiran kita disana tidak ada niatan lain kecuali mencari Rida Allah dan tabarukan kepada NU," katanya.


Resepsi 1 Abad NU juga meneguhkan bahwa, NU hadir sebagai benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan acara tersebut hakikatnya bukan hanya acara milik NU semata.


"Secara umum adalah acaranya bangsa dan negara. Kami mengapresiasi keterlibatan semua pihak, Polri, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dishub dan Kemenag Lumajang untuk mensukseskan acara ini," ungkapnya.


Secara khusus, Gus Darwis berpesan, acara resepsi nanti bakal digelar 24 jam non stop sejak Senin dini hari. Maka perlu disiapkan mental dan fisik yang fit agar bisa mengikutinya dengan maksimal.


"Maka jaga kesehatan, ketertiban dan keamanan. Jangan sampai di acara besar ini, acara yang penuh hikmah, kebahagiaan dan skaral ini ada rombongan yang mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.


Diketahui, ribuan rombongan Nahdliyin Lumajang akan berangkat dari timur Stadion Lumajang pada Senin (06/02/2023) pukul 15.00 WIB dengan pengawalan polisi dan memakai tanda pita ungu.


Tapal Kuda Terbaru