• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Tapal Kuda

Ketua NU Pasuruan Dorong Kader IPNU Menguasai Semua Bidang Ilmu

Ketua NU Pasuruan Dorong Kader IPNU Menguasai Semua Bidang Ilmu
Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin saat sambutan di Konfercab XIX PC IPNU Pasuruan. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin saat sambutan di Konfercab XIX PC IPNU Pasuruan. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin atau Gus Ipong mendorong kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) agar dapat menguasai berbagai bidang ilmu. Hal tersebut karena tantangan yang dihadapi ke depan akan lebih besar dari saat ini.


Penegasan tersebut disampaikan saat pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pasuruan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna (GSG) Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Ahad (27/11/2022).


"Setiap masa dan tempat akan ada tantangan yang disesuaikan dengan kondisi kita saat ini. Dan Allah akan mengutus seseorang untuk berkiprah untuk menyelesaikan tantangan-tantangan tersebut," ujarnya.


Menurutnya, kepengurusan NU Pasuruan ke depan berada di tangan kader-kader IPNU. Hal itu karena IPNU merupakan pengkaderan awal di organisasi Nahdlatul Ulama. Kader IPNU nantinya yang akan didistribusikan ke organisasi tingkat selanjutnya seperti GP Ansor dan NU.


"Mengingat kiprah NU bukan hanya untuk internal NU saja, tetapi harus menduduki jabatan strategis di legislatif, eksekutif ataupun lembaga swasta," ucapnya.


Gus Ipong mengatakan, IPNU Kabupaten Pasuruan termasuk IPNU terbaik. Sebab, salah satu kadernya diamanahi sebagai salah satu Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yakni KH Muhammad Subadar.


"KH Muhammad Subadar ini termasuk ulama yang merintis karirnya di IPNU. Artinya, sebelumnya ia pernah berproses di IPNU hingga akhirnya menjadi ulama terkenal,” katanya.


Diketahui, agenda tersebut dihadiri oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Ketua Majelis Alumni IPNU Jawa Timur Muzamil Syafi'i, Sekretaris PW IPNU Jawa Timur Taufikur Rozikin, dan undangan lainnya.


Tapal Kuda Terbaru