• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Tapal Kuda

Kompaknya Pelajar NU Pasuruan dan Lumajang di Malam Nisfu Sya’ban

Kompaknya Pelajar NU Pasuruan dan Lumajang di Malam Nisfu Sya’ban
Tahlil dan doa bersama oleh kader IPNU Purwosari, Pasuruan, dan Lumajang, dalam rangka malam Nisfu Sya'ban. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Tahlil dan doa bersama oleh kader IPNU Purwosari, Pasuruan, dan Lumajang, dalam rangka malam Nisfu Sya'ban. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Purwosari, Pasuruan, dan Lumajang menggelar acara bersama memperingati malam Nisfu Sya’ban secara virtual pada Kamis (17/03/2022) malam.


Mengusung tema Perkuat Ukhuwah Islamiyah dalam Menyambut Bulan yang Suci, acara itu menjadi kolaborasi perdana yang dilakukan oleh pelajar NU dari dua kabupaten berbeda tersebut. Mereka terlihat kompak dan khidmat saat mengikuti acara.


Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 19.30 itu diikuti oleh seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Purwosari dan Lumajang, Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Purwosari dan Lumajang. Acara diawali pembacaan Yasin dan tahlil, lalu diakhiri doa.


"Awalnya saya tidak membayangkan bahwa kami, IPNU-IPPNU Purwosari dan Lumajang, dapat berkolaborasi karena berbeda kabupaten. Namun, karena relasi yang dimiliki oleh beberapa anggota, akhirnya semua ini dapat terwujud," papar Mukhlas selaku Ketua IPNU Lumajang.


Dia berharap silaturahmi dan kolaborasi dalam terus berlanjut hingga terwujudnya kegiatan yang memungkinkan untuk bertemu secara langsung ataupun melakukan studi banding.


"Kita bisa saling berbagi dan mengadopsi kebijakan-kebijakan unggulan atau terbaik dari masing-masing PAC IPNU-IPPNU untuk tumbuh bersama. Selain itu, bertambah saudara maka bertambah usia, dan bertambah relasi maka bertambah rezeki," imbuhnya.


Sementara itu, Dita Febrianti, Ketua PAC IPPNU Purwosari, mengungkapkan jika acara tersebut berlangsung sesuai anjuran dalam bulan Sya'ban untuk memperbanyak doa maupun shalawat.


"Bulan Sya'ban adalah bulan istimewa dan tidak kalah istimewanya dengan acaranya kita pada malam ini. Makadari itu, saya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah meluangkan waktunya untuk mempersiapkan acaranya ini dengan sangat baik," ungkapnya.


Tapal Kuda Terbaru