• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

Lailatul Ijtima PCNU Probolinggo Dikemas dengan Halal Bihalal

Lailatul Ijtima PCNU Probolinggo Dikemas dengan Halal Bihalal
Lailatul ijtima dan halal bihalal PCNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade)
Lailatul ijtima dan halal bihalal PCNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo mengadakan kegiatan rutin Laitul Itjima sekaligus Halal Bihalal. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus PCNU Kota Probolinggo, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Lembaga, Badan Otomon NU, serta para pengasuh pondok pesantren se-Kota Probolinggo. Agenda kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren An-Nadliyah Triwung Kidul, Kademangan, Kota Probolinggo, Senin (16/05/2022).

 

Ketua PCNU Kota Probolinggo, H Samsur menjelaskan kegiatan laitul itjima ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan. Dan pada bulan Mei dikemas bersamaan dengan halal bihalal mengingat masih dalam bulan Syawal.

 

"Momentum ini adalah tradisi yang sangat baik untuk melakukan halal bihalal. Karena memang kita tidak memiliki kesempatan yang luas untuk bisa hadir satu persatuan dari rumah ke rumah," jelasnya.

 

Di samping itu, Pengasuh Pondok Pesantren An-Nadliyah Triwung Kidul, Kademangan Kota Probolinggo KH Abdul Holik mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus PCNU Kota Probolinggo.

 

"Alhamdulillah malam ini saya merasa bangga pondok kami yang baru berdiri ditempati kegiatan lailatul ijtima' dan halal bihalal. Kami berharap mendapatkan ridho dari Allah SWT dan mudah-mudahan memberkahi pondok pesantren," ucapnya.


Tapal Kuda Terbaru