• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Kencong Turut Bagikan Kacamata Gratis untuk Nahdliyin

LAZISNU Kencong Turut Bagikan Kacamata Gratis untuk Nahdliyin
PC LAZISNU Kencong, Jember saat membagikan ratusan kacamata gratis untuk Nahdliyin. (Foto: NOJ/ Habib Aziz Ar Rozi)
PC LAZISNU Kencong, Jember saat membagikan ratusan kacamata gratis untuk Nahdliyin. (Foto: NOJ/ Habib Aziz Ar Rozi)

Jember, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Pengurus Cabang (PC) Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU) Kencong, Jember membagikan ratusan kacamata gratis. Kegiatan yang sekaligus dilakukan pemeriksaan mata tersebut dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Sabtu (13/08/2022).


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program berbagi 10.000 kacamata gratis untuk guru ngaji, santri, dan dhuafa. Acara ini diinisiasi Pengurus Wilayah (PW) LAZISNU Jatim yang bekerja sama dengan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) Jatim.


Ketua PC LAZISNU Kencong Imam Syafi'i mengatakan, sasaran program ini adalah guru ngaji, para santri, dan du'afa yang memiliki gangguan penglihatan, baik rabun jauh atau rabun dekat. Hal itu agar bisa memberikan kebermanfaatan bagi penerima manfaat yang layak.


"Total kacamata gratis ini ada 10.000 yang dibagikan melalui LAZISNU di kabupaten/kota se-Jawa Timur. Dan Kencong mendapatkan jatah 300 penerima kacamata gratis," ujarnya.


Sementara Ketua PW LAZISNU Jatim A Afif Amrullah menyebutkan, kegiatan ini memang banyak memberikan kebermanfaatan untuk mereka yang membutuhkan program kacamata gratis dan membawa keberkahan.


"Insyaallah, jika kita (lembaga-lembaga NU) kompak melakukan kegiatan seperti ini, maka manfaat ber-NU semakin kita rasakan dan terlihat berkahnya," ungkapnya.


Gus Afif mengaku, kegiatan semacam ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya campur tangan orang-orang baik, terutama kepada para donatur yang selama ini sudah bersedia berdonasi kepada LAZISNU dalam hal kebaikan.


"Kami berharap acara yang diselenggarakan dengan melibatkan beragam komponen tersebut manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh Nahdliyin dan masyarakat pada umumnya," ucapnya.


Di samping itu, Ketua Iropin Jawa Timur Beni Pujo Sayogo menyatakan, kegiatan berbagi kacamata gratis dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-50 perkumpulan tersebut. Bahwa, dalam program tersebut akan dibagikan 50.000 kacamata secara gratis di seluruh Indonesia, sedangkan Jawa Timur mendapat sebanyak 10.000 buah yang dibagikan melalui LAZISNU.


"Alhamdulillah ini sudah titik ke-16. Kegiatan ini dapat kita selenggarakan berkat kerja sama dengan LAZISNU Jatim," pungkasnya.


Diketahui, hadir dalam kegiatan ini Bupati Jember, jajaran PW LAZISNU Jatim, jajaran Relawan Lembaga Iropin  Jawa Timur, jajaran PCNU Kencong, dan segenap para penerima bantuan kacamata gratis.


Tapal Kuda Terbaru