• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

Ratusan Warga Terima Bantuan Kacamata Gratis dari LAZISNU Sidoarjo

Ratusan Warga Terima Bantuan Kacamata Gratis dari LAZISNU Sidoarjo
Pelaksanaan pembagian kacamata gratis oleh NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo, Selasa (07/06/2022). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Pelaksanaan pembagian kacamata gratis oleh NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo, Selasa (07/06/2022). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo menyalurkan sekitar 600 kacamata gratis untuk guru ngaji, santri, dhuafa serta warga setempat yang membutuhkan, Selasa (07/06/2022).

 

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung SMK Plus Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo ini sebagai wujud dukungan atas program yang dicanangkan oleh Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jatim bekerja sama dengan Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (Iropin) yakni gerakan berbagi 10 ribu kacamata gratis se-Jatim.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Jatim, Afif Amrullah mengatakan pihaknya telah menyediakan kuota sebanyak 750 kacamata gratis untuk Kabupaten Sidoarjo. Menurutnya, hingga saat ini program berbagi kacamata gratis telah didistribusikan di enam kabupaten atau kota, antara lain Bangkalan, Mojokerto, Jombang, Tuban, Bojonegoro dan Sidoarjo.

 

“Alhamdulillah sudah terdistribusi sekitar 2.200 kacamata, dan seterusnya akan kami lakukan di daerah lain sampai bulan Oktober mendatang,” katanya.

 

Sementara itu, Humas NU Care-LAZISNU Sidoarjo Askar Sodik mengungkapkan, program kacamata gratis ini telah dibagikan kepada 600 orang penerima manfaat yang terdiri dari sejumlah santri, dhuafa dan guru ngaji.

 

“Selain itu, para guru di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif dan usulan dari Unit Pengelola Zakat, Infak dan Shadaqah (UPZIS) LAZISNU kecamatan se-Sidoarjo juga mendapatkan bantuan kacamata gratis tersebut,” ungkapnya kepada NU Online Jatim, Rabu (08/06/2022).

 

Lebih lanjut dirinya menegaskan, selain kacamata gratis, penerima manfaat juga mendapatkan layanan pemeriksaan mata tanpa dipungut biaya. Dijelaskannya, kegiatan ini terlaksana berkat sinergi bersama LP Ma’arif, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), donatur dan seluruh UPZIS LAZISNU se-Sidoarjo.

 

“Kami juga melakukan open donasi untuk mendukung gerakan berbagi kacamata gratis ini. Semoga sinergi ini bisa membawa berkah dan manfaat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi suksesnya acara tersebut,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru