• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Lumajang Distribusikan 3 Ton Lebih Beras Zakat Fitrah

LAZISNU Lumajang Distribusikan 3 Ton Lebih Beras Zakat Fitrah
Penyaluran 3 ton lebih zakat fitrah oleh NU Care-LAZISNU Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Penyaluran 3 ton lebih zakat fitrah oleh NU Care-LAZISNU Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang mulai mendistribusikan 3 ton lebih beras zakat fitrah yang dihimpun. Hal itu dilakukan sejak Sabtu (30/04/2022) kemarin kepada sejumlah dhuafa dan pengayuh becak di sekitar wilayah Lumajang.


Direktur NU Care-LAZISNU Lumajang, Muhammad Rofiul Ulum mengatakan, data soal distribusi zakat fitrah tersebut belum dapat dipastikan finalisasinya. "Jumlah itu masih dihimpun oleh NU Care-LAZISNU Lumajang dari masyarakat yang menitipkan langsung, dan masih terus berjalan sampai hari ini," katanya kepada NU Online Jatim, Ahad (01/05/2022).


Dimungkinkan data akan terus bertambah mengingat sejumlah Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) dan Jaringan Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (JPZIS) dalam proses pendataan.


"Insyaallah besok atau nanti malam sudah penutupan dan semua data dari LAZISNU di kecamatan dan ranting akan kami kumpulkan," jelas Rofi ​​​​​​.


Rofi' mengaku, tim pendistribusian hingga hari ini juga masih terus menyisir beberapa wilayah untuk menyalurkan zakat fitrah. Hal itu dilakukan sesuai data para penerima zakat yang telah dikantongi LAZISNU Lumajang sebelumnya.


"Kami berikan kepada masyarakat yang mengajukan langsung ke NU Care-LAZISNU Lumajang dan tentunya juga kami kroscek, salah satunya seperti paguyuban becak dan dhuafa binaan yang setiap bulan juga kami santuni," katanya.


Ia pun sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang sudah mempercayakan zakat fitrahnya kepada LAZISNU Lumajang. Dirinya berharap, masyarakat terus mendukung LAZISNU dengan terus menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya.


"Tentunya, kami mencoba semaksimal mungkin untuk profesional dalam pengelolaan zakat, Infaq dan shadaqah dengan selalu menjaga transparansi. Program pemberdayaan umat juga terus akan kami kembangkan bersama elemen NU lainnya. Doakan semoga istiqamah," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru