• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Ansor Terima Puluhan Motor Trail dari Bupati Lumajang

Ansor Terima Puluhan Motor Trail dari Bupati Lumajang
Sejumlah perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor mencoba motor trail yang diberikan Bupati Lumajang H Thoriqul Haq. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
Sejumlah perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor mencoba motor trail yang diberikan Bupati Lumajang H Thoriqul Haq. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang menerima 21 motor trail dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Puluhan motor tersebut diserahkan saat momen peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-88 Ansor di Pendopo Arya Wiraraja Selasa, (26/04/2022) malam.


Secara simbolis, penyerahan dilakukan Cak Thoriq kepada Ketua PC GP Ansor Lumajang, Gus Abdul Mugits Naufal.


Cak Thoriq mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk dukungan pemerintah kepada Ansor Lumajang.


"Kendaraan operasional yang kami berikan ini adalah bantuan dari pemerintah untuk menunjang kegiatan Ansor," katanya.


Bupati yang juga Kepala Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Lumajang ini menambahkan, jumlah 21 motor ini sesuai dengan keberadaan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di 21 kecamatan.


Ia berharap, PAC Ansor se Lumajang bisa memanfaatkannya dengan baik demi kepentingan organisasi.


"Saya serahkan juga helmnya, mohon PC Ansor Lumajang nanti menyerahkannya kepada masing-masing PAC," imbuhnya.


Sementara itu, mewakili segenap PAC Ansor se-Lumajang, Gus Naufal mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang atas bantuan yang diberikan. Pihaknya mengaku telah menyusun aturan untuk pemakaian bantuan tersebut demi ketertiban bersama.


"Terima kasih, kami terima bantuan ini dan akan kami pergunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan Standart Operating Procedure (SOP) yang telah kami terbitkan," jelasnya.


Dengan adanya bantuan ini, Gus Naufal berharap semangat pengurus Ansor bisa terus terpupuk untuk menjalankan tugas-tugas penting yang telah menanti di depan.


"Banyak tugas berat Ansor kedepan dalam upaya menjadi garda terdepan NU, melindungi kiai dan sebagai bagian menjaga keutuhan NKRI," tandasnya.


Usai penyerahan, beberapa pengurus PAC langsung mencoba motor trail yang masih gres tersebut serta membawanya ke daerah masing-masing.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru