• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Tapal Kuda

Harlah Ke-99 NU

Marching Band Banser Semarakkan Harlah Ke-99 NU di Situbondo

Marching Band Banser Semarakkan Harlah Ke-99 NU di Situbondo
Marching Band Banser Situbondo saat unjuk kebolehan pada momentum Harlah ke-99 NU. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman Pratama)
Marching Band Banser Situbondo saat unjuk kebolehan pada momentum Harlah ke-99 NU. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman Pratama)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo mengadakan acara puncak Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU dengan tajuk 'Situbondo Bershalawat'. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jum'at (18/02/2022).

 

Menariknya, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan apik Marching Band Banser. Muhammad Ansori selaku Wakil Ketua Satuan (Wakasat) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Situbondo mengatakan, keikutsertaan Banser dalam acara NU adalah sebuah kewajiban yang harus dijalankan meski tanpa diperintah.

 

"Alhamdulillah, kita bisa ikut andil memeriahkan acara puncak Harlah ke-99 NU yang diadakan oleh PCNU Situbondo. Hal ini sudah kewajiban kita untuk ikut andil dalam kegiatan NU, apa lagi ini adalah peringatan hari lahir jamiyah kita," katanya.

 

Dirinya mengaku, bahwa keikutsertaan marching band ini terbilang nekat karena kurangnya pemantapan dan latihan yang dilakukan oleh para personil marching band tersebut.

 

"Ini bisa dibilang nekat, karena kami latihan sekitar dua pekan saja. Kami juga bekerja sama dengan marching band Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo. Jadi ada dua kelompok (marching band), yakni dari Banser dan Pemkab, tetapi tetap satu seragam, yaitu Banser," jelasnya.

 

Pihaknya berharap, agar marching band Banser ini terus berkembang ke depannya serta bermanfaat bagi masyarakat.

 

"Semoga ke depannya semakin lebih baik, utamanya bisa membeli alat sendiri karena alat yang digunakan saat ini adalah pinjaman dari Pemkab. Semoga sahabat-sahabat sekalian terus semangat," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua PCNU setempat KH Muhyiddin Khatib sangat mengapresiasi atas kontribusi Banser dalam kegiatan Harlah ke-99 NU tersebut. Menurutnya, hal tersebut luar biasa dan perlu diapresiasi.

 

"Saya sangat berterima kasih kepada mereka (Banser) yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Harlah ini. Dan juga, ini pertama kali Banser Situbondo menampilkan marching band. Penampilannya luar biasa meski dengan persiapan yang mepet," katanya.


Tapal Kuda Terbaru