• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Tapal Kuda

NU Situbondo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor

NU Situbondo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor
Penyaluran bantuan dari PCNU Situbondo untuk korban banjir di Malang. (Foto: Istimewa)
Penyaluran bantuan dari PCNU Situbondo untuk korban banjir di Malang. (Foto: Istimewa)

Situbondo, NU Online Jatim 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo melalui Lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama (LPBINU) setempat menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang pada Sabtu (29/10/2022).


Rusdiyanto, Ketua PC LAZISNU Situbondo mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa puluhan paket sembako dan ratusan kilogram beras untuk korban banjir di Desa Lebah Harjo Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Malang.


Hal ini merupakan wujud kepedulian dari tim NU Situbondo Peduli serta rasa ingin membantu meringankan korban. 


"Korban butuh uluran tangan kita, makanya kami bergerak mendistribusikan bantuan paket beras ratusan kilogram, dan paket sembako yang berisi mie instan 10 bungkus, gula 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, biscuit, kopi dan teh di setiap isi paket sembakonya. Ini merupakan bentuk rasa keperdulian kita kepada saudara saudara yang terkena musibah," ujarnya.


Ia menyampaikan, bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan donasi dari masyarakat. “Kami menggalang donasi, baik di internal PCNU dan masyarakat umum. Alhamdulillah niat kami disambut baik oleh  Kiai Muhyiddin Khatib (Ketua PCNU Situbondo)," ujarnya.


Ketua LPBINU Situbondo, Heru Setiawan menerangkan, kegiatan 'NU Situbondo Peduli' ini akan terus bergerak terlibat dalam penanganan maupun pemberian bantuan di beberapa titik terdampak bencana di Jawa Timur.


"Bahwa penyaluran bantuan ini akan kami terus kami lakukan di beberapa titik lokasi yang terdampak bencana, khususnya Jatim bagian selatan. Ini merupakan komitmen kami untuk membantu para korban yang terkena musibah," terangnya.


Heru berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para korban terdampak musibah serta tidak salah sasaran dalam pendistribusiannya.


"Semoga bermanfaat walau hanya sekedarnya, dan kami percaya pendistribusian ini tidak salah sasaran. Semoga semua korban diberi ketabahan dan kekuatan dalam melalui musibah ini," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru