• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

NU Situbondo Terbitkan Maklumat Peningkatan Program Selama Ramadhan

NU Situbondo Terbitkan Maklumat Peningkatan Program Selama Ramadhan
Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)
Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)

Situbondo, NU Online Jatim

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo, KH Muhyiddin Khatib mengeluarkan maklumat untuk meningkatkan program kegiatan kepada para pimpinan lembaga dan badan otonom (banom) NU setempat. Maklumat tersebut disebarkan kepada elemen terkait pada Selasa (22/03/2022).


Maklumat ini berisi tentang perintah kepada seluruh pengurus lembaga dan banom NU untuk meningkatkan program keumatan, khususnya di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah.


"Menyambut bulan Ramadhan, maka dipandang perlu mengadakan aktivitas Ramadhan dengan materi penajaman dan evaluasi program, dilanjutkan dengan tadarus dan buka bersama, dengan persiapan perencanaan mulai saat ini," demikian salah satu isi dari maklumat tersebut.


KH Muhyiddin Khatib saat dikonfirmasi NU Online Jatim mengatakan, bahwa maklumat ini sangat penting bagi pengurus lembaga dan banom NU guna meningkatkan Khidmah dan pengabdiannya. Bahkan, tidak hanya untuk pengurus cabang, maklumat bisa pula menyasar pengurus di tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU).


"Penting kiranya saya mengeluarkan maklumat semacam ini, karena bulan Ramadhan adalah momen bagi umat Muslim untuk meningkatkan segalanya. Dan saya harap seluruh pengurus melaksanakan maklumat tersebut," terangnya.


Guna menambah efektifitas dari maklumat tersebut, pihaknya telah menyiapkan sejumlah orang dari unsur pengurus untuk menjadi Pembina atau pendamping di masing-masing lembaga dan banom NU.


"Sebisa mungkin seluruh pengurus dapat melaksanakannya. Di maklumat itu saya sertakan beberapa nama yang jadi pembina untuk mendampingi lembaga dan banom dalam meningkatkan program-program Ramadhan itu," imbuhnya.


Sementara itu, Deky Sudekno dari Aswaja NU Center Situbondo menyambut baik maklumat tersebut. Menurutnya, maklumat tersebut sangat baik dan perlu dijalankan bersama. Ia juga menilai, pembina yang ditetapkan adalah orang-orang pilihan dan terbaik.
 


"Saya yakin pembina yang ditunjuk oleh PCNU untuk mendampingi lembaga dan banom NU selama bulan Ramadhan adalah orang yang luar biasa dan pastinya terbaik," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru