• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

LKKNU Situbondo Gandeng RSUD Besuki Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

LKKNU Situbondo Gandeng RSUD Besuki Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang diadakan PC LKKNU Situbondo bekerja sama dengan RSUD Besuki. (Foto: Istimewa)
Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan yang diadakan PC LKKNU Situbondo bekerja sama dengan RSUD Besuki. (Foto: Istimewa)

Situbondo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Situbondo bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki melaksanakan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan yang diikuti pengurus baru LKKNU tingkat Mejelis Wakil Cabang (MWC) wilayah Besuki, Jatibanteng, Widoro Payung, dan Banyuglugur ini berlangsung di ruang rapat RSUD Besuki pada Ahad (13/03/2022).
 

Ketua LKKNU Situbondo, Hari Trianto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas instruksi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo agar kepengurusan LKKNU bisa terbentuk rata. Mulai dari tingkat kecamatan hingga ke plosok desa.
 

“Tujuannya agar keberadaan LKKNU bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” terang Ustadz Hari Trianto.
 

Selain sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim antar pengurus LKKNU dari berbagai MWCNU.
 

“Hadir dalam silaturahim dan sosialisasi ini sebanyak 35 undangan yang terdiri dari pengurus LKK MWCNU hingga beberapa pejabat RSUD Besuki, termasuk Direktur RSUD Besuki, dr Imam Hariyono,” jelasnya.
 

Sementara itu, dr H Imam Hariyono mengatakan, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan Situbondo dalam acara silaturahim ini untuk memberikan sosialisasi terkait manfaat dan kemudahan untuk menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.
 

“Mengingat aktifitas di LKKNU cukup tinggi, maka jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan perisai yang ampuh untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan bersama. BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiunan bagi peserta aktif,” jelasnya.
 

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan adanya sosialisasi yang disampaikan petugas BPJS Ketenagakerjaan, maka RSUD Besuki siap menjadi mitra.
 

 

“Dengan adanya sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan, maka kami menyatakan siap untuk menjadi mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan, sehingga kehadiran layanan kesehatan di RSUD Besuki bisa menjadi kebanggaan masyarakat Situbondo khususunya di wilayah barat,” tandasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru