• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Hadiri Ngontel Bareng Kiai NU Situbondo, Wagub Jatim Sumbang Motor

Hadiri Ngontel Bareng Kiai NU Situbondo, Wagub Jatim Sumbang Motor
Ngontel Bareng Kiai yang digelar PCNU Situbondo dihadiri Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak dan sejumlah kiai. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)
Ngontel Bareng Kiai yang digelar PCNU Situbondo dihadiri Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak dan sejumlah kiai. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo menggelar ‘Ngontel Bareng Kiai dalam menyemarakkan Harlah ke-96 NU, Kamis (03/03/2022). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, dan menyumbangkan hadiah 1 unit sepeda motor untuk peserta.


Kegiatan tersebut juga diikuti Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, Situbondo KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Afifuddin Muhajir, serta Rais PCNU setempat KH Zainul Mu’im Husni.


Dalam sambutannya, Wagub Emil Dardak mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena dirinya diberi kesempatan bertemu langsung dengan PCNU Situbondo. Dan yang utama, dapat bertemu dengan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.


“Puji syukur kepada Allah, karena saya hari ini bisa bersilaturahim dengan para masyayikh, para kiai NU Situbondo, khususnya Kiai Azaim Pengasuh Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, Situbondo,” katanya.


"Dengan banyaknya kiai yang ada di Kota Santri ini, semoga Kabupaten Situbondo bisa lebih makmur dan cepat keluar dari pandemi Covid-19," imbuh suami Arumi Bachsin ini.


Mantan Bupati Trenggalek ini menambahkan, kegiatan ngontel bareng kiai ini menurutnya tidak hanya sekedar aksi bersepeda ria saja. Namun, juga upaya untuk vaksinasi oleh PCNU Situbondo. Karena di garis finish disediakan gerai vaksinasi bagi yang belum melakukannya.


“Tentu, ini adalah upaya bersama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian Covid-19,” tegasnya.


Sementara Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib mengatakan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.500 peserta. Sedangkan kupon yang terjual mencapai hingga 9.500 kupon.


"Alhamdulillah, kegiatan ini ribuan peserta, mulai dari Nahdliyin di tingkat ranting hingga cabang," katanya.


Kiai Muhyiddin pun berterima kasih kepada Wagub Jatim dan para kiai yang hadir dan ikut mensukseskan kegiatan 'Ngontel Bareng Kiai'. “Terima kasih Bapak Emil, Kiai Azaim, Kiai Afif, dan para masyayikh yang lain,” tandasnya.
 


Diketahui, Ngontel Bareng Kiai start mulai dari depan Kantor PCNU Situbondo dan finish di Lapangan Mangaran, Kecamatan Mangaran. Di lokasi ini dilakukan pemberian hadiah menarik kepada peserta, seperti lemari es, mesin cuci, sepeda gunung, sepeda motor, dan lainnya.


Tapal Kuda Terbaru