• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Tapal Kuda

Pawai Taaruf Meriahkan Kick Off 1 Abad NU Situbondo

Pawai Taaruf Meriahkan Kick Off 1 Abad NU Situbondo
Pelepasan Pawai Ta'aruf dalam rangka Kick Off 1 Abad NU oleh PCNU Situbondo. (Foto: NOJ/ Miftahul Alimin)
Pelepasan Pawai Ta'aruf dalam rangka Kick Off 1 Abad NU oleh PCNU Situbondo. (Foto: NOJ/ Miftahul Alimin)

Situbondo, NU Online Jatim
Kick Off 1 Abad NU yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo dimeriahkan Pawai Ta’aruf yang diikuti ribuan peserta. Pawai Ta’aruf itu start dari Alun-alun Situbondo dan finish di Kantor PCNU Situbondo, Jalan Madura Nomor 86, Mimbaan Barat, Panji, Situbondo, Sabtu (15/10/2022).


“Kegiatan ini dalam rangka menyambut 1 abad NU, Maulid Nabi dan Hari Santri 2022,” jelas Mohammad Faris selau Ketua Panitia.


Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Situbondo ini menyampaikan, Pawai Ta’aruf diikuti oleh TK dan RA se-Situbondo yang berada di bawah binaan PC LP Ma’arif NU dan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU. Agenda ini diikuti 73 lembaga dengan jumlah lebih dari 3000 peserta.


“Pawai Ta’aruf ini dikolaborasikan antara LP Ma’arif NU dan PC Muslimat NU. Pawai diikuti pasti lebih dari 3000 peserta, karena ini TK dan RA seluruh Situbondo,” ujarnya.


Pawai Ta’aruf diberangkatkan langsung oleh Bupati Situbondo H Karna Suswandi, di depan Pendopo Arya Situbondo. “Dengan bacaan Bismillah,kita lepas peserta Pawai Ta’aruf PCNU Situbondo,” ujar Bung Karna, sapaan akrabnya.


Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi pelaksanaan Pawai Ta’aruf tersebut. Tak cukup itu, kontribusi PCNU Situbondo dalam aspek pendidikan jugatak luput dari apresiasinya.


“Partisipasi PCNU Situbondo dalam pendidikan melalui LP Ma’arif NU, Muslimat NU, dan lainnya merupakan investasi berkelanjutan yang hasilnya dapat dilihat beberapa tahun ke depan,” tuturnya.


Dirinya pun berharap agar PCNU Situbondo terus meningkatkan kontribusinya dalam setiap kegiatan dan pengembangan masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Situbondo.


“Saya berharap agar PCNU Situbondo terus meningkatkan penyelengaraan even hingga tingkat Nasional,” ungkapnya.


Hadir dalam agenda pemberangkatan Pawai Ta’aruf tersebut Ketua PCNU Situbondo KH Muhyiddin Khotib beserta jajaran pengurus lainnya. Hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo, dan undangan lainnya.


Penulis: Miftahul Alimin


Tapal Kuda Terbaru