• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Tapal Kuda

Pelepasan Siswa, Kepala MIN 2 Pasuruan Ingatkan Kewajiban Mencari Ilmu

Pelepasan Siswa, Kepala MIN 2 Pasuruan Ingatkan Kewajiban Mencari Ilmu
Kepala Sekolah MIN 2 Pasuruan saat memberi sambutan. (Foto: NOJ/Sutrisno)
Kepala Sekolah MIN 2 Pasuruan saat memberi sambutan. (Foto: NOJ/Sutrisno)

Pasuruan, NU Online Jatim 

Dalam sebuah proses pendidikan pasti ada tahapan dan tingkatan. Begitu juga di sekolah tingkat dasar, akan memasuki usia purna ketika sudah berada di tingkat akhir yakni kelas enam. Hal tersebut yang dilakukan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasuruan yang telah menggelar kegiatan tasyakuran dan pelepasan 97 siswa-siswi kelas VI yang dipusatkan di salah satu ruang kelas MIN 2 Pasuruan pada Rabu (15/06/2022) pagi.

 

Hariyono, Kepala MIN 2 Pasuruan dalam sambutannya tak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih dan bangga kepada seluruh civitas akademika MIN 2 pasuruan atas terselenggaranya acara tersebut.

 

"Semua ini bisa terlaksana karena kita kerja sama dalam mencerdaskan anak bangsa," ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan akan kewajiban mencari ilmu dari lahir sampai mati. 

 

"Enam tahun sudah anak-anak menimba ilmu di madrasah tercinta ini. Bapak ibu guru hanya mampu meninggalkan pembentukan pribadi luhur dan berbudi pekerti. Selanjutnya tugas dan tanggung jawab kalian adalah mengembangkan nilai-nilai luhur, menjaga etika terhadap orangtua dan guru serta jagalah nama baik madrasah kita dimana pun dan kapan pun," pesan Hariyono.

 

Lebih lanjut mantan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN Bangil tersebut juga menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. 

 

"Alhamdulillah pencapaian prestasi Nasional di madrasah kita adalah di bidang robotika pada tahun 2020 hingga 2022. Selamat berkarya dan melanjutkan prestasi anak-anakku," imbuh Hariyono.


Tapal Kuda Terbaru