• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Tapal Kuda

Pemuda di Kota Pasuruan Kompak Tingkatkan Pemahaman Aswaja

Pemuda di Kota Pasuruan Kompak Tingkatkan Pemahaman Aswaja
Ngaji Aswaja yang diadakan di Mushala Baitul Khair Ngemplakrejo, Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah).
Ngaji Aswaja yang diadakan di Mushala Baitul Khair Ngemplakrejo, Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah).

Pasuruan, NU Online Jatim

Syabab Bikhair, Pemuda Mushala Baitul Khair bersama Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan menggelar daurah akidah, Jumat (31/12/2021). Kegiatan ini merupakan upaya untuk pemantapan akidah ahlussunnah wal jamaah.

 

Kegitan ini dilaksanakan di Mushala Baitul Khair dengan dihadiri santri bersama guru Ihyaul Qur'an, remaja Mushala Syabab Bikhair, serta anggota IPNU-IPPNU Kota Pasuruan. 

 

Ketua PAC IPNU Panggungrejo, Mukhammad Rudi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar seluruh pemuda mengerti tentang Ahlussunnah wal jamaah.

 

"Alhamdulillah dalam menjalankan kegiatan ini tidak ada kendala apapun dan semoga dalam akhir tahun ini kita mendapatkan ridha Allah SWT," katanya kepada NU Online Jatim. 

 

Pembina Syabab Bikhair, Muhammad Alwi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan supaya memantapkan akidah bagi seluruh peserta daurah. "Alhamdulillah dalam menjalankan kegiatan ini tidak ada kendala apapun," katanya.

 

Proses pelaksanaan kegiatan tersebut diawali musyawarah atau rapat yang diadakan anggota Syabab Bikhair dengan menghadirkan tim dari Annajah Center sebagai narasumber. Serta koordinasi dengan seluruh guru Ihyaul Qur'an serta takmir mushala tersebut. 

  

"Kita ini mengakhiri tahun 2021 dengan sesuatu yang lebih bermanfaat, bukan hanya sekedar berkumpul-kumpul tanpa keilmuan dan sebagainya. Oleh karena itu dibuatlah seperti ini ngaji akidah," kata Alwi. 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru