• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Tapal Kuda

Pendidik Diharap jadi Teladan di Tengah Masyarakat

Pendidik Diharap jadi Teladan di Tengah Masyarakat
Kepala Kemenag Pasuruan, H Syaicjul Hadi (berdiri). (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Kepala Kemenag Pasuruan, H Syaicjul Hadi (berdiri). (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Pasuruan, NU Online Jatim

Lembaga pendidikan sebagai tempat pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan H Syaicjul Hadi saat melakukan pembinaan kepada pendidik di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pasuruan, Jum'at (11/03/2022).


"Untuk menunjukkan keberhasilan program yang baik, kita harus mempunyai kualitas pendidikan yang diminati anak didik dan masyarakat secara umum. Di antaranya, sarana prasarana, layanan pada masyarakat, dan anak didik yang berprestasi," ujarnya.


Lebih lanjut, Syaicjul menuturkan bahwa ketika program dan kualitas sudah berjalan baik, maka selanjutnya adalah monitoring dan evaluasi. Sebab, masyarakat pasti tahu dan paham out put pendidikan di era saat ini.


"Maka, pendidik harus menjadi teladan bagi masyarakat. Apalagi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus fokus pada pelayanan agama dan membimbing masyarakat atau umat di tengah arus globalisasi," imbuhnya.


Sementara Kepala MIN 2 Pasuruan Hariyono sangat berterima kasih atas kunjungan dari Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan untuk melakukan pembinaan kepada seluruh pendidik di MIN 2 Pasuruan.


Di hadapan Kepala Kemenag, Hariyono menyampaikan bahwa MIN 2 Pasuruan yang memiliki 700 siswa telah menjadi sekolah Adiwiyata. Dirinya pun memohon dukungan agar dalam perkembangannya dapat menjadi yang terbaik. 


"Terima kepada Bapak Kemenag Pasuruan atas kunjungannya. Perlu kami sampaikan bahwa perkembangan di lembaga kami, baik terkait SDM, sarana, serta kurikulum dan kesiswaan sudah lumayan baik. Namun, arahan dari Kemenag tetap kami harapkan," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru