• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Tapal Kuda

Pengusaha Dukung Program Dai Mahasiswa Inaifas di Pedalaman Kalsel

Pengusaha Dukung Program Dai Mahasiswa Inaifas di Pedalaman Kalsel
Pertemuan di ruangan Rektorat Inaifas untuk program kerja sama. (Foto: NOJ/Habib Arrozi)
Pertemuan di ruangan Rektorat Inaifas untuk program kerja sama. (Foto: NOJ/Habib Arrozi)

Jember, NU Online Jatim

Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember kedatangan tamu Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Pertemuan berlangsung di gedung rektorat, Jalan Semeru No.09 Kencong, Jember, Senin (18/04/2022). 


Rektor Inaifas, Rijal Mumazziq Zionis menyambut baik dan gembira atas kedatangan tamu kehormatan di kampus tersebut. Apalagi salah satu tamunya juga salah seorang aktivis di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat. Dari pertemuan tersebut juga terjalin komitmen untuk menindaklanjuti kerja sama yang selama ini telah terjalin.


"Terima kasih atas kedatangan Bapak H Syafruddin alias Haji Cuncung H Maming, Tanah Bumbu-Kalsel ke kampus Inaifas. Pembicaraan yang asyik dengan H Syafruddin yang juga menjabat sebagai Mustasyar PCNU Tanah Bumbu," kata Gus Rijal.


Menurutnya, kedekatan yang selama ini terjalin hendaknya dapat lebih diintensifkan bagi penyebaran ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah dan ketersediaan kader terbaik yang relah berjuang. Apalagi Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Tanah Bumbu selama ini banyak memberikan beasiswa bagi para santri, penghafal Al-Qur'an, dan mahasiswa. Dan tentu saja banyak kalangan yang telah merasakan manfaat dari keberadaan yayasan dimaksud bagi lahirnya kader harapan.


"Insyaallah pada tahun ini, Haji Cuncung siap memfasilitasi program dai mahasiswa Inaifas untuk direalisasikan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu," ucapnya. 


Dan ke depannya, pihaknya berharap ada beberapa putra daerah yang diberi beasiswa santri-mahasiswa untuk dikuliahkan di Inaifas.


"Jember dan Tanah Bumbu semoga menjadi jembatan kaderisasi ulama NU serta menjadi jalan kebaikan dan wasilah keberkahan," harap dia.


Penulis: Habib Aziz Ar Rozi 


Tapal Kuda Terbaru