• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Tapal Kuda

Puluhan Peserta Ikuti UKT Pagar Nusa Probolinggo di Pantai

Puluhan Peserta Ikuti UKT Pagar Nusa Probolinggo di Pantai
Pengarahan dan pemberian nasehat setelah selesai UKT dari Ketua pagar Nusa Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Atmadi).
Pengarahan dan pemberian nasehat setelah selesai UKT dari Ketua pagar Nusa Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Atmadi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Untuk mengetahui sampai dimana kemampuan seseorang perlu adanya ujian. Seperti yang dilaksanakan oleh Pencak silat Pagar Nusa Kota Probolinggo yang melaksanakan Uji Kenaikan Tingkat (UKT), Ahad (28/02/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di pantai permata, Pilang Kota Probolinggo.

 

Wakit, Ketua Pagar Nusa Kota Probolinggo menjelaskan, pelaksanaan UKT ini sesuai dengan hasil Rapat kerja Cabang (Rakercab) Pagar Nusa Kota Probolinggo. Bahwa pelaksanaan UKT dilaksanakan setiap 4 bulan sekali. Pada UKT kali ini merupakan UKT jilid satu yang diikuti sekitar 87 peserta dari semua tingkatan.

 

“UKT ini merupakan hasil dari Rakercab yaitu pelaksanaan UKT dilaksanakan setiap 4 bulan sekali dan ini merupakan jilid 1 yang diikuti kurang lebih 87 peserta,“ ujarnya.

 

Menurutnya, untuk menjadi anggota sah Pagar Nusa harus menyelesaikan semua tingkatan tersebut. “Jadi UKT ini dilaksanakan setiap 4 bulan sekali. Untuk menjadi anggota Pagar Nusa semua peserta nanti harus menyelesaikan semua tingkatan yang terdiri dari sabuk putih, kemudian kuning, merah, biru, cokelat dan hitam. Setelah dari sabuk hitam baru nanti dikukuhkan sebagai anggota Pagar Nusa,“ ungkapnya.

 

 

Ia berharap, semua peserta bisa mengamalkan motto kulitas sebagai kebiasan dan karakter dalam pengabdian. “Harapannya nanti semua peserta benar-benar mengamalkan motto kualitas sebagai kebiasaan dan karakter sebagai kualitas. Kata-kata ini bukan hanya sekedar kata-kata biasa  tapi harus benar-benar ditanamkan di dalam hati,” pungkasnya

 

Penulis: Atmadi

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru