Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU di Probolinggo Peringati Harlah dengan Bagi Sembako

IPNU-IPPNU di Probolinggo Peringati Harlah dengan Bagi Sembako
IPNU-IPPNU Kota Probolinggo membagikan sembako kepada warga. (Foto: NOJ/Atmadi)
IPNU-IPPNU Kota Probolinggo membagikan sembako kepada warga. (Foto: NOJ/Atmadi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Banyak cara dalam memeriahkan hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IINU). Salah satunya seperti yang dilakukan pelajar NU Kota Probolinggo ini.

 

Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kota Probolinggo menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bingkisan sembako kepada kaum dluafa.

 

Pada acara yang dilaksanakan Ahad (28/02/2021) ini melibatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU se-Kota Probolinggo dan menggandeng Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul (LAZISNU) setempat.

 

“Baksos ini tujuannya agar merata dan tepat sasaran. Pengurus PAC ini nantinya yang membagikan sembako di kecamatan masing-masing. Kami juga bekerja sama dengan LAZISNU dalam pendanaan kegiatan ini,” kata Rizal Ali, Ketua PC IPNU Kota Probolinggo.

 

Tujuan dari pelaksanaan bakti sosial ini sebagai ungkapan syukur para pengurus PC IPNU IPPNU Kota Probolinggo dan berbagi kebahagiaan kepada kaum dluafa.

 

“Ini sebagai ungkapan syukur atas usia IPNU yang ke 67 dan untuk menyambut harlah IPPNU yang ke 66 pada tanggal 3 maret mendatang. Jadi kami berbagi kebahagiaan kepada sesama,” ungkapnya.

 

Rizal berharap ke depannya IPNU IPPNU semakin dikenal masyarakat dan menjadi motivasi bagi pelajar dan pemuda di Kota Probolinggo.

 

“Saya berharap dengan adanya baksos ini nantinya IPNU IPPNU dikenal masyarakat dan memotivasi para pelajar dan pemuda yang ada di Kota Probolinggo. Siapa tahu dari mereka nantinya yang belum bergabung di IPNU IPPNU bisa bergabung dan berkhidmat di IPNU IPPNU,” harap Rizal kepada NU Online Jatim.

 

Penulis: Atmadi

Editor: Syaifullah

PWNU Jatim