• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Purnawirawan, Ketua Ansor Terpilih di Pasuruan Ingin Identitas Kader Kuat

Purnawirawan, Ketua Ansor Terpilih di Pasuruan Ingin Identitas Kader Kuat
Purnawirawan, Ketua mandataris PAC Ansor Lumbang, Pasuruan. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Purnawirawan, Ketua mandataris PAC Ansor Lumbang, Pasuruan. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Konferensi  Anak Cabang (Konferancab) VIII yang dilaksanakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumbang, Pasuruan telah usai dilaksanakan di aula setempat, Kamis (26/05/2022). Dalam Konferancab ini Purnawirawan terpilih menjadi Ketua PAC GP Ansor Lumbang masa khidmah 2022-2024.


Dirinya mengungkapkan, jika penguatan identitas kader serta menjaga marwah Ansor menjadi program keseluruhan dalam periode kepengurusannya di tahun ini.


"Selain itu, satu hal baru yang ingin dibawa pada kepemimpinan ini adalah pengadaan berbagai macam kegiatan dalam skala besar, yang masih terbilang minim terlaksana pada periode sebelumnya," katanya.


Pria berusia 34 tahun tersebut mengaku bersyukur dan bahagia dengan mengemban amanah barunya. Pasalnya ini juga merupakan berkat restu dan do'a para guru, masyayikh, dan dukungan dari anggota Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Lumbang.


“Ansor di Kecamatan Lumbang saya harap dapat semakin menunjukkan jati dirinya sebagai pemuda kuat dan berani mengambil peran dalam menjawab tantangan sosial di tengah masyarakat,” tandasnya.


Dirinya menjelaskan, beberapa langkah strategis yang hendak ditempuh untuk mensukseskan program tersebut di antaranya yakni melakukan komunikasi intensif dan berani bergerak untuk menjalin kerja sama dengan beberapa instansi.


Sementara Camat Lumbang yang diwakili oleh sekretarisnya, Muhamad Khilmi berpesan agar organisasi dalam naungan Nahdlatul Ulama dapat terus bersinergi dan menjalin kerja sama dengan pemerintah setempat.


"Fasilitas ini milik rakyat seluruhnya, maka mari dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, selalu upayakan untuk jalannya organisasi agar sesuai aturan dan harus ada inovasi yang dilakukan dari kepemimpinan sebelumnya," ujarnya.


Pihaknya turut mendukung kiprah PAC GP Ansor Lumbang dalam mengupayakan eksisnya kegiatan serta memberi pelayanan pada masyarakat setempat.


"Karena saya yakin perjuangan Ansor tidak hanya di organisasi, tetapi lebih tepatnya adalah memperjuangkan masyarakat lewat organisasi," tandasnya.


Sebagai Informasi, kegiatan yang mengusung tema ‘Berjuang dengan Ikhlas, Berkhidmat Tanpa Batas’  tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Kepala Desa Cukurguling, serta perwakilan dari DPRD Pasuruan.


Tapal Kuda Terbaru