• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Semangat Pelajar NU Yudharta Belajar Jurnalistik

Semangat Pelajar NU Yudharta Belajar Jurnalistik
Pelajar NU Universitas Yudharta belajar jurnalistik. (Foto: NOJ via Muhammad Ghufron)
Pelajar NU Universitas Yudharta belajar jurnalistik. (Foto: NOJ via Muhammad Ghufron)

Pasuruan, NU Online Jatim

Sejumlah pelajar NU di lingkungan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Yudharta Pasuruan menggelar acara Bincang Asyik Jurnalistik Basecamp PKPT IPNU-IPPNU Yudharta, Selasa (15/03/2022). Peserta terlihat semangat.


Acara itu digelar dalam rangka Harlah IPNU-IPPNU. Hadir sebagai pemateri, M Taufiq Hidayat, Koordinator Media Cyber Ansor Watuagung. Sebelumnya dia pernah menjadi pemimpin redaksi media kampus tersebut di Universitas Yudharta. Di sana dia menyampaikan teknik wawancara.


“Sebagai seorang jurnalis, kita dituntut untuk menjadi pendengar yang baik saat proses wawancara berlangsung,” kata Taufiq.


Muchammad Ghufron selaku koordinator kegiatan, mengapresiasi peserta yang hadir pada kegiatan ini. Ia berharap, setelah adanya kegiatan ini para kader PKPT IPNU-IPPNU Yudharta mampu memahami dan melatih para kader untuk mengembangkan kemampuannya di bidang Jurnalistik.


“Tujuan dari kegiatan ini memang untuk mewadahi para kader PKPT dibidang Jurnalistik. Saya selaku kordinator Lempers (Lembaga Pers dan Penerbitan) juga menginginkan agar Lempers kedepannya mampu berkembang seperti media pemberitaan besar lainnya,” ungkapnya.


Kegiatan lainnya dalam rangka Harlah IPNU-IPPNU ialah pelatihan administrasi, talkshow public speaking, webinar penerapan trilogi belajar, berjuang, bertaqwa, dan ziarah muassis NU.


Penulis: Alifiyah Nurrochmani


Tapal Kuda Terbaru