• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Tapal Kuda

NU JATIM AWARD

Terbitkan 11 Buku Jadi Kelebihan ISNU Pasuruan dalam NU Jatim Award

Terbitkan 11 Buku Jadi Kelebihan ISNU Pasuruan dalam NU Jatim Award
Peluncuran buku Penerimaan KH Ahmad Shidiq dalam Pembaharuan NU. (Foto: NOJ/Faisol)
Peluncuran buku Penerimaan KH Ahmad Shidiq dalam Pembaharuan NU. (Foto: NOJ/Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan dinyatakan lolos ke tahap visitasi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim Award 2022.  Adapun program unggulan adalah peningkatan literasi dengan metode karya tulis berbentuk buku karya sarjana NU.

 

Ahmad Adib Muhdi, Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan mengatakan bahwa ISNU Kabupaten Pasuruan menjadi satu-satunya cabang ISNU di wilayah Jatim yang memiliki kelebihan dalam hal penerbitan buku.

 

"Buku yang diterbitkan ISNU Kabupaten Pasuruan saat ini ada 11, yang terbaru berjudul Penerimaan KH Ahmad Shidiq dalam Pembaharuan NU,"  katanya, Jum'at (09/12/2022).

 

Menurutnya buku-buku tersebut mudah diakses dimanapun, karena sudah menyebar di hampir seluruh perpustakaan UIN dan PTNU se-Pulau Jawa, serta bisa dibeli secara online di marketplace. Adib mengungkapkan bahwa buku-buku tersebut adalah komitmen ISNU Kabupaten Pasuruan dalam berkhidmah.

 

"Salah satu komitmen ISNU dalam berkhidmah adalah menulis buku, artikel dan jurnal," ujar guru Pondok Pesantren Assolchah Pasuruan tersebut.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat ini berbagai kelengkapan sedang disusun untuk menyempurnakan penilaian nanti. Karena banyak dokumen yang harus disiapkan sebagai bahan penilaian tim juri NU Jatim Award.

 

"Karena tindak lanjut dari visitasi adalah tata organisasi yang baik, arsip surat, program kerja, pencapaian program kerja, pendataan jamaah, asset dan sebagainya, kami sudah menyiapkan hal yang dibutuhkan,” tambahnya.

 

Sementara, Sekertaris PCNU Kabupaten Pasuruan Saiful Anam Chalim menyempaikan bahwa sejak periode ini ISNU kembali terlihat kiprahnya di masyarakat. Hal itu menjadikan ISNU Kabupaten Pasuruan semakin giat dan bergerak dalam giat di bawah naungan NU.

 

“Ini merupakan upaya ISNU Kabupaten Pasuruan agar para sarjana aktif menulis serta memajukan NU di wilayah ini,” terangnya.


Tapal Kuda Terbaru