• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Tapal Kuda

NU JATIM AWARD

PCNU Situbondo Lolos ke Tahap Visitasi NU Jatim Award 2022

PCNU Situbondo Lolos ke Tahap Visitasi NU Jatim Award 2022
Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib. (Foto: NOJ/ M Fathurrahman Pratama)
Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib. (Foto: NOJ/ M Fathurrahman Pratama)

Situbondo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo masuk dalam 5 PCNU terbaik dan lolos ke tahap visitasi dalam gelaran PWNU Jatim Award 2022. Hal tersebut berdasarkan surat pengumuman hasil penilaian administrasi lolos tahap visitasi yang dikeluarkan pada Senin (28/11/2022).


Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib mengaku senang atas capaian tersebut. Dirinya menginginkan hasil terbaik dapat diraih PCNU Situbondo dalam ajang tersebut.


"Saya pribadi bangga dengan pencapaian ini. Kerja keras dari rekan-rekan PCNU membuahkan hasil, walaupun masih ada beberapa proses lagi yang harus dijalani. Saya dan rekan yang lain pasti mengharapkan hasil yang terbaik untuk PCNU Situbondo. Semoga ini menjadi awal yang baik," katanya, Senin (28/11/2022).


Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya tersebut berharap, agar prestasi ini menjadi pelecut semangat untuk pengurus PCNU setempat untuk lebih baik lagi ke depannya.


"Sementara untuk lembaga dan badan otonom (Banom) NU yang masih belum ada yang terpilih sejauh ini, mudah mudahan bisa masuk nominasi di kesempatan yang akan datang," ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris PCNU Situbondo Kholqi Rahman mengatakan, capaian tersebut merupakan buah dari kerja keras para pengurus selama ini, baik di jajaran syuriah ataupun tanfidziyah.


"Alhamdulillah, PCNU Situbondo bisa masuk dalam kluster 1 atau 5 PCNU terbaik di Jawa Timur. Ini semua berkat kerja tim yang dibangun bersama oleh pengurus syuriyah dan tanfidziyah," ucapnya.


Kholqi menerangkan, setelah diumumkan lolos tahap administrasi dan masuk 5 terbaik, selanjutnya akan ada penilaian lanjutan dari panitia PWNU Jatim Award.


"Panitia PWNU Jatim Award akan melakukan visitasi ke Kantor PCNU Situbondo guna mengecek kelengkapan data dalam bentuk hard copy dan disesuaikan dengan berkas soft copy yang dikirimkan pada 19 November 2022 lalu," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru