• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

Tingkatkan Militansi Kader, PK PMII Unzah Genggong Gelar PKD

Tingkatkan Militansi Kader, PK PMII Unzah Genggong Gelar PKD
Pembukaan PKD PMII Unzah. (Foto: NOJ/SN)
Pembukaan PKD PMII Unzah. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pimpinan Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Zainul Hasan (Unzah) Genggong menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD). Kegiatan tersebut dimulai sejak 14-17 Juni 2022 dan diikuti oleh 25 orang peserta di MA NU Maron. Giat pengkaderan ini mengangkat tema Internalisasi Nilai-nilai PMII, Menamatkan Degradasi Peran Intelegensi.

 

Yasin Madani, Ketua PK PMII Unzah Genggong mengatakan dalam sambutannya meminta para kader betul-betul mengimani dari pergerakan ini untuk kehidupan sehari-hari. 

 

"Sehingga dapat menghilangkan penurunan pemikiran seorang mahasiswa mulai tidak peka dengan keadaan dan keagungan dari sebuah ilmu," katanya.

 

Dirinya menambahkan bahwa PKD ini adalah proses kaderisasi formal tingkat kedua setelah Mapaba. 

 

"Kami berharap kader PMII mampu menjadi agen perubahan dan menjadi jembatan antara masyarakat kepada pemerintah," tambahnya.

 

Selain itu Ketua Panitia PKD, M Maftahul Haqqi menyampaikan agar para kader PMII bisa menimba ilmu dengan mendalam sehingga dapat menjadi pemimpin yang berkompeten di masa yang akan datang. 

 

"Semoga nanti alumni PKD ini diakui sebagai kader untuk digodok menjadi pemimpin PMII berikutnya," pungkasnya kepada NU Online Jatim.


Tapal Kuda Terbaru