• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Tapal Kuda

Tunjukkan Kepedulian, Sejumlah Agenda Sosial Digelar Muslimat NU di Jember

Tunjukkan Kepedulian, Sejumlah Agenda Sosial Digelar Muslimat NU di Jember
Kegiatan khitan massal yang termasuk rangkaian kegiatan PAC Muslimat NU Kalisat, Jember sebagai wujud kepeduliannya pada warga. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)
Kegiatan khitan massal yang termasuk rangkaian kegiatan PAC Muslimat NU Kalisat, Jember sebagai wujud kepeduliannya pada warga. (Foto: NOJ/ Mohammad Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat, Jember menggelar bakti sosial kepada warga. Sejumlah agenda dilaksanakan pada acara yang dipusatkan di Masjid Jami' Al-Barokah, Ahad (10/10/2021) tersebut. Di antaranya Khitanan Massal, Vaksinasi, Cek Laboratorium Kesehatan, Pemeriksaan jantung ECO dan Usg Jantung, Konsultasi Gizi, serta pengobatan lainnya.

 

Kegiatan tersebut merupakan buah kerja sama dengan Takmir Masjid Jami' Al-Barokah, Pemerintah Kabupaten Jember, Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, RSD Kalisat, Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jember, PAC IPNU-IPPNU Kalisat.

 

Ketua PAC Muslimat NU Kalisat, Kamila Rosyidi menjelaskan, tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama dalam hal kesehatan.

 

"Mengingat hari ini masih banyak warga sekitar kita yang perlu kita rangkul, perlu kita bantu dan diringankan beban mereka, terutama di bidang kesehatan," jelasnya.

 

Dirinya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada beberapa pihak dan instansi yang telah bersinergi dan bekerjasama dan mendukung demi suksesnya kegiatan tersebut.

 

"Mari ke depan kita terus bersinergi dan saling bergandengan tangan, karena di luar sana masih banyak saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita," imbuhnya.

 

Dirinya berharap, dengan adanya agenda kegiatan ini masyarakat bisa terus sehat, sehingga kondisi bisa kembali normal dan bisa beraktifitas lancar sebagaimana mestinya. “Semoga ikhtiar ini bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya.

 

Diketahui, jumlah pasien keseluruhan lebih kurang seribu orang, dari sejumlah agenda sosial yang dilakukan. Rinciannya, pasien khitanan masal sekitar 300 peserta,  vaksinasi sekitar 500 peserta, cek laboratorium kesehatan sekitar 75 peserta.

 

 

Sedang untuk pasien pemeriksaan jantung ECO dan Usg jantung sekira 120 pasien dan konsultas gisi sekira 70 pasien. Secara keseluruhan acara tersebut dilakukan secara gratis.


Tapal Kuda Terbaru