• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Tapal Kuda

Rangkaian Hari Santri, NU Jember Salurkan Sembako untuk Tukang Becak

Rangkaian Hari Santri, NU Jember Salurkan Sembako untuk Tukang Becak
Pembagian sembako untuk tukang becak yang dilaksanakan PCNU Jember, Kamis (07/10/2021). (Foto: NOJ/ Saedi).
Pembagian sembako untuk tukang becak yang dilaksanakan PCNU Jember, Kamis (07/10/2021). (Foto: NOJ/ Saedi).

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jember menyiapkan sejumlah kegiatan untuk semarak Hari Santri Nasional (HSN) 2021. Di antaranya penyaluran sembako kepada tukang becak yang dilaksanakan di kantor PCNU Jember, Kamis (07/10/2021).

 

Dalam pelaksanaanya, pPuluhan tukang becak diundang ke kantor PCNU Jember dengan dibekali kupon sebagai identitas penerima bantuan sembako dari NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jember.

 

"(pembagian sembako) sebagai rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh PCNU Jember. Ini sebagai wujud kepedulian PCNU Jember melalui NU Care-LAZISNU Jember kepada dhuafa, khususnya tukang becak," ujar Ketua NU Care-LAZISNU Jember, Achmad Fathor Rosyid.

 

Dipilihnya tukang becak sebagai penerima bantuan karena di tengah Pandemi Covid-19 mereka terdampak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

"Rangkaian kegiatan NU Care-LAZISNU banyak. Ada santunan dhuafa, anak yatim, untuk moment kali ini memang sasaran kita adalah tukang becak. Di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini mereka berkurang pemasukannya. Apalagi, masyarakat sudah memilih menggunakan kendaraan pribadi," terang pria yang akrab disapa Gus Fathor tersebut.

 

Tohari, salah satu tukang becak merasa sangat beryukur dan bahagia ketika menjadi bagian penerima bantuan tersebut. Ia mengaku dikabari oleh temannya sesame tukang becak di saat mengobrol menunggu penumpang.

 

 

"Saya sangat bersyukur dan bahagia sekali. Apalagi sekarang penumpang sepi, jadi terima kasih banyak kepada yang menyumbang. Saya dikabari teman saya pas di pangkalan," kata Tohari.

 

Penulis: Saedi


Editor:

Tapal Kuda Terbaru