• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Jujugan

Aone Trawas Hutan Mojokerto, Cocok untuk Nikmati Keindahan Gunung Penanggungan

Aone Trawas Hutan Mojokerto, Cocok untuk Nikmati Keindahan Gunung Penanggungan
Aone Trawas Hutan Mojokerto. (Foto: NOJ/Boy)
Aone Trawas Hutan Mojokerto. (Foto: NOJ/Boy)

Bulan Mei dan Juni banyak tanggal merah dimana kantor, sekolah dan lembaga pendidikan lain libur. Untuk para pecinta gunung dapat mengisi liburan ke Aone Trawas Hutan Kecamatan Trawas, Mojokerto. Untuk keamanan, sebelum ke sini, pengunjung harus mengecek rem kendaraan, karena jalan cukup curam.

 

Untuk masuk ke Aone Trawas Hutan, setiap pengunjung membayar tiket Rp15 ribu. Sementara untuk anak-anak di bawah 10 tahun gratis. Untuk parkir, mobil Rp5 ribu dan motor Rp3 ribu. Loket tiket berada di 1 kilometer sebelum lokasi. Dari loket ke lokasi utama pengunjung akan melewati jalan paving yang cukup lebar. Bisa digunakan untuk bersisipan mobil.

 

Lokasi parkir di Aone Trawas Hutan sangat luas. Di dekat lokasi parkir ada dua toilet yang bersih. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Sedangkan untuk camping ground, buka setiap hari selama 24 jam.

 

Dibuka pada Desember 2023 lalu, Aone Trawas Hutan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di sini pengunjung dapat menikmati camping ground, playground, Wi-Fi, live music, dan spot foto keren dengan pemandangan Gunung Penanggungan yang menakjubkan.

 

Asri, bersih dan tenang membuat Aone Trawas Hutan ini cocok menjadi tempat bagi kalian yang sedang penat karena pekerjaan selama hari aktif. Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner mulai dari makanan berat hingga ringan. Tempat duduk telah disediakan dengan rapi lengkap dengan spot foto gunung penanggungan.

 

Karena lokasi di gunung dengan curah hujan tinggi, sebelum berkunjung sebaiknya melihat perkiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Karena jika berkunjung pada kondisi hujan keindahan spot foto berkurang karena tertutup kabut.

 

Untuk yang ingin camping di Aone Trawas Hutan ini harga sewa areanya bermacam-macam dan dilengkapi berbagai fasilitas lainnya.


Jujugan Terbaru