• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Jujugan

Libur Lebaran, Santri Al Makbul Bululawang Nikmati Keindahan Alam di NOI Coffee

Libur Lebaran, Santri Al Makbul Bululawang Nikmati Keindahan Alam di NOI Coffee
Suasana wisatawan yang plesir di NOI Coffee The Cangkul Cangar Batu, Selasa (25/04/2023). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Suasana wisatawan yang plesir di NOI Coffee The Cangkul Cangar Batu, Selasa (25/04/2023). (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Batu, NU Online Jatim 

Kota Wisata Batu merupakan salah satu wilayah yang kaya akan keindahan alam. Salah satu spot destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Batu yakni Pemandian Air Panas Cangar, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Selain bisa menikmati wisata berendam air hangat, pengunjung juga bisa ngopi sambil berkumpul dengan keluarga di NOI Coffee The Cangkul yang menawarkan keindahan alam dan kopi lereng Gunung Arjuno yang mantap.

 

Abdul Hanan yang merupakan Santri Pondok Pesantren Raudlotul Muhsinin Al Makbul Bululawang bersama kawannya yang mengunjungi tempat tersebut merasa nyaman dengan menikmati keindahan alamnya. 

 

“Mumpung libur dan kebetulan ada teman yang di sekitar sini, jadi kami ngopi sembari menikmati suasana pegunungan yang indah," tutur warga Poncokusumo tersebut, Selasa (25/04/2023).

 

Sementara itu, Aldo Arisa Putra, salah satu founder NOI Coffee The Cangkul Cangar Batu menyampaikan rasa syukur lantaran pengunjung saat Libur Lebaran 2023 cenderung meningkat daripada hari-hari biasanya. 

 

“Kami buka cafe ini sejak 2020. Syukur, pengunjung yang datang saat Libur Lebaran ini lumayan melonjak, seperti saat weekend," terangnya.

 

Aldo juga menjelaskan daya tarik yang diunggulkan cafe ini adalah pemandangan dan cita rasa kopi pegunungan. 

 

“Kami tonjolkan view dan kopi Robusta serta Arabika. Kalau Arabika ada dari berbagai daerah seperti halnya Arabika Flores Bajawa dan lokalan. Juka Robusta ada Arjuno dan Dampit," terangnya.

 

Dari pantauan NU Online Jatim ratusan pengunjung tampak memadati kawasan NOI Coffee dan Pemandian Air Panas Cangar. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen berkumpul dengan keluarga dan kawan-kawan terdekat di hari lebaran.


Jujugan Terbaru