• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Jujugan

Masjid Siti Aminah Kraksaan, Jujugan Favorit Para Pengguna Jalan

Masjid Siti Aminah Kraksaan, Jujugan Favorit Para Pengguna Jalan
Masjid Siti Aminah. (Foto: NOJ/haliza)
Masjid Siti Aminah. (Foto: NOJ/haliza)

Tempat istirahat menjadi primadona para pemudik untuk melepas lelah selama perjalanan menuju kampung halaman atau sanak saudara. Tak hanya rest area, taman kota, warung atau restoran, bahkan masjid juga menjadi jujugan para pengguna jalan untuk beribadah sembari istirahat.

 

Salah satunya adalah Masjid Siti Aminah Al Askar di Kelurahan Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Sebuah masjid yang berada di wilayah Kraksaan ini menjadi daya tarik banyak pengunjung.

 

Selain tempatnya yang bersih, wangi, tersedia kopi dan teh, juga parkiran yang sangat luas menambah nilai plus msjid tersebut.

 

Lokasinya pun tepat berada di pinggir jalan raya. Tepatnya berada di gerbang Perumahan Pajarakan Land.

 

Salah satu pengunjung, Ratna mengatakan bahwa masjid ini sangat nyaman. Karena selain ada teh dan kopi, juga disediakan roti. 

 

"Cukuplah, bagi pengunjung untuk mengganjal perutnya ketika dalam perjalanan,” kata Ratna

 

Tak hanya itu, masjid ini memiliki kamar mandi yang sangat bersih. Disediakan pula mukenah bagi jama'ah wanita yang sangat bersih dan wangi pula.

 

"Di masjid ini karena semuanya bersih. Menjadikan ibadah semakin khusyuk dan tidak was-was terhadap najis,” pungkas Ratna kepada NU Online Jatim, Selasa (16/04/2024).


Jujugan Terbaru