• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Jujugan

Mengenal Pesona Wisata Gagah Dream Park Pamekasan

Mengenal Pesona Wisata Gagah Dream Park Pamekasan
Suasana Gagah Dream Park. (Foto: NOJ/Firdausi)
Suasana Gagah Dream Park. (Foto: NOJ/Firdausi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Saat merasakan penat, warga pedesaan di Pamekasan memilih menghibur anak ke kolam renang. Salah satunya Gagah Dream Park yang berada di Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Pamekasan.

 

Diketahui, wisata Gagah ini merupakan inovasi program pemerintah desa demi kemajuan masyarakat setempat, terutama di bidang ekonomi. Tak heran saat berkunjung ke sana, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjual aneka kuliner, mainan, pakaian, jamu, kerajinan tangan, dan lainnya.

 

Dikatakan oleh Faiz Zulkarnain seorang pengunjung asal Pragaan, Sumenep, wisata ini menyediakan aneka bermain anak, seperti kolam renang, permainan panahan, sepatu roda, aneka tanaman, kolam pamcing, odong-odong. Juga cafe dan galeri oleh-oleh.

 

"Walaupun masih baru, wisata ini memberikan edukasi pada anak, seperti pengenalan tumbuh-tumbuhan lewat pendekatan saintifik, melihat anyaman warga yang terbuat dari daun lontar, jenis-jenis jamu herbal, melatih konsentrasi anak saat bermain panahan dan belajar olahraga renang," ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Ahad (15/01/2023).

 

Ia bersyukur kolam renang yang disediakan untuk kalangan anak-anak saja. Sehingga orang tua mudah mengawasi anaknya. Untuk sampai ke sana, kata dia, butuh 35 menit atau 20 kilometer dari perkotaan ke lokasi.

 

"Selain area parkir yang luas, tiket masuknya ke kolam renang hanya 3 ribu rupiah. Sedangkan bagi yang berenang, dikenakan tarif 10 ribu. Untuk berkunjung ke galeri dan edukasi tanaman, gratis. Murah kan, yuk berkunjung ke Gagah," ajak pria yang tergabung dalam kumpulan Ranting NU di Pragaan.


Jujugan Terbaru