• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Kediri Raya

Ansor Bershalawat Warnai Harlah di Blitar

Ansor Bershalawat Warnai Harlah di Blitar
Suasana Ansor Blitar Bershalawat. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)
Suasana Ansor Blitar Bershalawat. (Foto: NOJ/ Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar menggelar Shalawatan dan Ngaji Bareng, Sabtu (11/06/2022) malam. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-88 Ansor ini dipusatkan di Kantor Bupati, Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.


Kegiatan yang bertajuk 'Merawat Warisan Nilai Luhur Pancasila di Bumi Laya Ika Tantra Adi Raja' tersebut dihadiri Gus Arda Billy, Ketua PC Majelis Dzikir Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Blitar, dan Gus Iqdam Cholid, Pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah.


Gus Arda Billy mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian acara Harlah ke-88 Ansor yang berlangsung selama dua hari ini. 


"Apel Kebangsaan kemarin kita konsep satukan perbedaan suku bangsa. Pada malam ini dikhususkan kepada seluruh santri dan masyarakat setempat," katanya saat ditemui NU Online Jatim.


Pria yang akrab disapa Gus Billy tersebut berharap, momentum kebersamaan ini menjadi refleksi kepengurusan dan kader Ansor dapat menjunjung tinggi nilai luhur Ahlusunnah Wal Jamaah.


"Mari bermunajat bersama untuk kejayaan Ansor dan mampu memupuk generasi penerus ulama di masa mendatang," harap Gus Billy.


Sependapat dengan Gus Billy, Pengasuh majelis Ta'lim Sabilu Taubah, Gus Iqdam Cholid, mengungkapkan bahwa generasi ulama Nahdliyin harus dibentuk sejak dini. Sebab, maju mundurnya suatu negeri bergantung pada kualitas generasinya.


"Untuk membentuk karakter ulama, maka harus berkhidmat dan istiqamah dalam meneladani dawuh dan akhlak ulama," terangnya.


Untuk itu, peran santri diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai pancasila serta siap berkhidmat agar generasi muda mendatang dapat meneruskan kiprah dan perjuangan kiai terdahulu.


"Berjuang di NU itu tidak ada ruginya, berkah yang didapat akan terus mengalir sampai anak cucumu, dan Insyaaallah husnul khatimah," pungkasnya.


Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah shalawat dari berbagai daerah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar, serta kader Ansor se-Kabupaten Blitar.


Editor:

Kediri Raya Terbaru