• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 April 2024

Kediri Raya

NU JATIM AWARD

Anugerah NU Jatim Award, Kiai Anwar Manshur Ingatkan Tujuan Manusia Diciptakan

Anugerah NU Jatim Award, Kiai Anwar Manshur Ingatkan Tujuan Manusia Diciptakan
Rais PWNU Jatim, KH Anwar Manshur. (Foto: NOJ/ MC PWNU Jatim)
Rais PWNU Jatim, KH Anwar Manshur. (Foto: NOJ/ MC PWNU Jatim)

Kediri, NU Online Jatim 

Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim), KH Anwar Manshur mengingatkan tujuan manusia diciptakan. Hal itu disampaikannya saat acara penganugerahan NU Jatim Award 2023 yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Sabtu (18/03/2023).


Mengutip surat Adz Dzariat ayat 56, kiai yang juga pengasuh Ponpes Lirboyo tersebut mengatakan, manusia dan jin tidak diciptakan kecuali hanya untuk beribadah kepada Allah.


"Maka mari kita jadikan perjalanan kita menjadi ibadah, sebab semua dijadikan untuk ibadah, semoga semua yang kita kerjakan merupakan bekal ibadah kita kepada Allah," katanya.


Kiai Anwar mengajak kepada semuanya untuk bersyukur kepada Allah, karena bisa menghadiri acara yang juga penutup rangkaian acara 1 Abad NU di PWNU Jatim.


"Alhamdulillah kita bisa menghadiri acara di Pesantren Lirboyo ini, semoga kita semua dapat barokah dan akhirnya kita husnul khotimah," pungkasnya.


Diketahui, malam penganugerahan NU Jatim Award 2023 ini diikuti seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), lembaga, Badan Otonom (Banom), dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Jatim yang sebelumnya telah dipilih beberapa nominator terbaik telah mempresentasikan program-programnya dihadapan dewan juri pada Januari lalu. 


Gelaran tersebut juga dimeriahkan dengan OG Balasyik dan Cak Shodiq. Juga ada festival produk unggulan Nahdliyin, anugerah mahakarya ulama Jatim, anugerah juara Porseni NU, dan lain sebagainya.


Kediri Raya Terbaru