• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Kediri Raya

Gelar Rakercab, IPNU-IPPNU Blitar Diminta Berani Maju dan Terdepan

Gelar Rakercab, IPNU-IPPNU Blitar Diminta Berani Maju dan Terdepan
Pelaksanaan Rakercab PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar masa khidmat 2021-2023. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)
Pelaksanaan Rakercab PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar masa khidmat 2021-2023. (Foto: NOJ/ Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blitar masa khidmat 2021-2023 menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Kegiatan dipusatkan di Hall Kampung Coklat, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Ahad (10/04/2022).


Dalam kesempatan ini, Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar Kiai Ardani Ahmad mengungkapkan, IPNU-IPPNU harus menjadi 'Al-Iqdam', yaitu berani maju di barisan terdepan.


“Utamanya dalam merawat dan menjaga akidah Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah,” ujarnya.


Tak cukup itu, ia juga berharap dengan dilaksanakannya Rakercab ini IPNU-IPPNU semakin mampu memperluas jaringan dan wawasan dalam berorganisasi.


"Sehingga bisa memanfaatkan setiap momen untuk PC IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar dan menjalin kerja sama dengan stakeholder terkait untuk kemajuan organisasi," tutur Kiai Ardani.


Sementara Alumni PC IPNU Kabupaten Blitar, Choirul Mubtadi'in menerangkan, bahwa dalam merancang program kerja, pengurus IPNU-IPPNU hendaknya selaras dengan visi dan misi yang hendaknya diusung pimpinan.


"Sehingga program kerja yang dihasilkan mempunyai tujuan dan output yang jelas untuk organisasi," terangnya.


Selanjutnya, program yang sudah dirancang perlu dicatat agar tidak hanya sekadar menjadi angan-angan belaka. Sebab, sesuatu yang hanya berada di angan akan mudah hilang dan sesuatu yang tertulis akan abadi.


Cak Di'in, sapaan akrabnya menambahkan, di tengah mudahnya arus digital saat ini, kader IPNU-IPPNU hendaknya tidak hanya jadi kelompok yang hanya mengikuti trend. Menurutnya, sebagai generasi pembaharu kader IPNU-IPPNU harus mampu memberikan terobosan dan gebrakan.


"Makanya, kader IPNU-IPPNU itu harus mampu mengikuti perkembangan era digital yang semakin cepat pergerakannya," pungkasnya.


Diketahui, kegiatan bertajuk 'Optimalisasi Program Kerja Organisasi yang Sistematis, Selaras, dan Visioner’ itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua PCNU, Ketua Majelis Alumni IPNU-IPPNU Kabupaten Blitar, dan Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Tamim.


Kediri Raya Terbaru