• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Kediri Raya

Ketua IPPNU UNU Blitar Optimis Lahirkan Kader Progresif

Ketua IPPNU UNU Blitar Optimis Lahirkan Kader Progresif
Ika Nur Fitriani, Ketua IPPNU UNU Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska)
Ika Nur Fitriani, Ketua IPPNU UNU Blitar. (Foto: NOJ/Pransiska)

Blitar, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar, Ika Nur Fitriani optimis kadernya miliki karakter progresif, teguh pendirian, dan istiqamah dalam berproses.

 

"Selain itu, adanya lakmud ini merupakan ajang untuk meningkatkan kompetensi kader kader NU, utamanya kader PKPT IPNU IPPNU UNU Blitar agar lebih baik kedepannya,"  ujarnya saat sambutan, Kamis (14/07/2022).

 

Ia juga berharap agar kader PKPT unggul dari segi intelektual, serta senantiasa mengamalkan tradisi amaliyah nn-Nahdliyah.

 

"Sudah seharusnya IPNU IPPNU, utamanya di ranah kampus menjadi garda terdepan dalam menjaga ideologi aswaja dan mampu menjadi role model NU dalam menghadapi tantangan zaman," tuturnya.

 

Ika berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan momentum Lakmud sebaik mungkin. Hal tersebut agar  ketika terjun di lingkup masyarakat dapat mengamankannya dengan optimal.

 

"Kader penggerak NU tentunya menjadi pelopor, untuk itu manfaatkan kesempatan cemerlang ini dengan baik dan penuh semangat. Besar harapan saya, agar calon pemimpin yang sedang dikader ini bisa menciptakan ide ide yang inovatif dan solutif untuk perkembangan PKPT," tandasnya.

 

Kegiatan yang bertajuk  'Aktualisasi Kader NU yang Progresif, Idealis, dan Visioner dalam Dimensi Fleksibilitas' tersebut dipusatkan di Kantor Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

 

Diketahui, kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud) ke-2 yang berlangsung selama 4 hari tersebut diikuti belasan kader IPNU dan IPPNU Mahasiswa UNU Blitar, serta delegasi IPNU IPPNU Nganjuk, dan Malang.


Kediri Raya Terbaru