• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Kediri Raya

Ketua Terpilih IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung Siapkan Program Unggulan

Ketua Terpilih IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung Siapkan Program Unggulan
Mohammad Nizar Khalimi dan Adella Ramadhani Putri (tengah), Ketua terpilih PKPT IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)
Mohammad Nizar Khalimi dan Adella Ramadhani Putri (tengah), Ketua terpilih PKPT IPNU-IPPNU UIN Satu Tulungagung. (Foto: NOJ/ Yulia Novita Hanum)

Tulungagung, NU Online Jatim
Mohammad Nizar Khalimi dan Adella Ramadhani Putri Risandik terpilih jadi Ketua Pimpinan Komisariat (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah (Satu) Tulungagung masa khidmat 2022-2023. 


Hal tersebut diputuskan dalam kegiatan Rapat Anggota (Rapta) dan Konferensi Komisariat (Konferkom) ke IV. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Syaifuddin Zuhri lantai 6 kampus setempat, Selasa (13/12/2022).


Mohammad Nizar Khalimi yang merupakan mahasiswa asal Mojokerto ini mengatakan, konferkom merupakan forum permusyawaratan tertinggi dalam organisasi untuk menentukan pokok-pokok program, kebijakan organisasi, standar kaderisasi dan rekomendasi pimpinan PKPT. Serta acara ini untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari departemen yang ada di kepengurusan PKPT.


“Acara ini bukan ajang untuk mencari kekuasaan, namun merupakan ajang untuk menentukan arah langkah organisasi ke depannya,” katanya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Rabu (14/12/2022).


Menurutnya, ke depan dirinya akan mencanangkan program kerja yang dipetakan menjadi program kerja prioritas, unggulan, dan keaktifan. Selain itu, akan ada program kerja yang bertujuan untuk membranding anggota dan pengurus agar menjadi kader yang bangga akan organisasinya.


“Tema yang kami pilih juga sesuai dengan pesan pembina PKPT, bahwasanya PKPT UIN Satu mempunyai ciri khas yakni berakhlakul karimah. Selain itu juga meneruskan tema kegiatan sebelumnya supaya kader PKPT selanjutnya bisa lebih aktif dalam berkhidmah,” ungkapnya.


Sementara Adella Ramadhani Putri Risandik asal Trenggalek yang terpilih jadi Ketua PKPT IPPNU mengharapkan peserta sidang ke depannya lebih aktif agar bisa mendapatkan pengalaman dalam bersidang. Serta, menjadikan kegiatan bukan sebagai ajang perlombaan kekuasaan, melainkan sebagai pembelajaran.


“Nantinya kami juga akan lebih banyak membranding kegiatan sesuai era digital saat ini dan kegiatan-kegiatan yang dekat dengan masyarakat,” katanya.


Di sisi lain, Jane Puja Lestari selau Ketua Demisioner PKPT IPPNU UIN Satu Tulungagung berpesan, siapapun ketua baru PKPT UIN Satu harus bisa meneruskan pondasi yang dibangun pimpinan sebelumnya. Hendaknya pula ada kemajuan dalam segi apapun, jangan sampai ada kemunduran.


“Semoga kalian bisa berkolaborasi dan kompak bekerja sama agar bisa lebih banyak dikenal oleh seluruh masyarakat, tidak hanya se-Matraman saja,” tambahnya.


Diketahui, Rapat Anggota dan Konferensi Komisariat ini mengusung tema ‘Berhijrah dari Degradasi Moral pada Generasi yang Ikhlas Beramal’.


Kediri Raya Terbaru