• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Kediri Raya

NU Peduli Semeru

Madrasah Unggulan Darussalam Bantu Korban Semeru Lewat NU Peduli Blitar

Madrasah Unggulan Darussalam Bantu Korban Semeru Lewat NU Peduli Blitar
Donasi Madrasah Unggulan Darussalam untuk korban APG Semeru disalurkan melalui NU Peduli Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Donasi Madrasah Unggulan Darussalam untuk korban APG Semeru disalurkan melalui NU Peduli Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Yayasan Madrasah Unggulan Darussalam, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, menyalurkan bantuan untuk korban Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Bantuan yang berupa uang tunai senilai Rp9,5 juta itu merupakan hasil dari iuran murid dan wali murid.

 

Mereka yang berdonasi ialah murid dan wali murid PAUD, RA, dan MI Unggulan Darussalam. Bantuan ditasarrufkan  lewat NU Peduli Kabupaten Blitar, Kamis (06/01/2021).

 

Devy Anggra Setyowati, Kepala RA Unggulan Darussalam, mengatakan bahwa pihaknya memilih menyalurkan bantuannya ke NU Peduli Kabupaten Blitar, sebab NU memiliki lembaga yang terpercaya, dibuktikan dengan adanya relawan guru ngaji yang sudah memberangkatkan lima gelombang.

 

Sementara itu, Ika Nurmala selaku Kepala MI Unggulan Darussalam berharap dengan adanya donasi yang ditasarrufkan melalui NU Peduli Kabupaten Blitar, dapat disalurkan kepada warga yang terdampak APG Semeru, khususnya untuk membangun fasilitas dan sarana prasarana pendidikan.

 

“Kami berterima kasih atas partisipasi dan bantuan murid serta wali murid, semoga infaq yang sudah didonasikan dapat memberikan manfaat dan membawa berkah untuk kita semua,” tutur Ika.

 

Sementara itu, Efendi Pratama, Sekretaris NU Peduli Kabupaten Blitar sangat berterima kasih kepada Madrasah Unggulan Darussalam atas kepercayaannya. Menurutnya, ini adalah amanah yang akan NU Peduli salurkan kepada korban semeru sebagai penunjang sarana dan prasarana pendidikan.

 

Sampai saat ini NU Peduli Kabupaten Blitar terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada korban semeru, salah satunya melalui program relawan guru ngaji.

 

Untuk itu, NU Peduli Kabupaten Blitar mengajak para relawan ataupun donatur untuk ikut serta berpartisipasi melalui platform kita bisa dengan link https://kitabisa.com/336863 atau berdonasi melalui: Bank BNI 1421579999 a.n NU Care Lazisnu Kabupatan Blitar, atau Bank BRI 000901003116307 a.n Infaq Lazisnu Kabupatan Blitar, atau Bank Jatim Infaq 6152005797, Zakat 6152006799, atau Bank Muamalat Infaq 7450099999, Zakat 7450088888.


Kediri Raya Terbaru