• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Kediri Raya

NU Care-LAZISNU PBNU Serahkan Ambulans untuk NU Kediri dan Bawean

NU Care-LAZISNU PBNU Serahkan Ambulans untuk NU Kediri dan Bawean
Penyerahan id-card untuk sopir ambulans Kediri oleh Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil kepada perwakilan sopir ambulans LAZISNU PCNU Kediri Imam Rofi’i. (Foto: NOJ/Wahyu Noerhadi)
Penyerahan id-card untuk sopir ambulans Kediri oleh Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil kepada perwakilan sopir ambulans LAZISNU PCNU Kediri Imam Rofi’i. (Foto: NOJ/Wahyu Noerhadi)

Kediri, NU Online Jatim

NU Care-LAZISNU PBNU bersama PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyerahkan bantuan 2 unit ambulans kepada LAZISNU PCNU Kediri dan LAZISNU PCNU Bawean, Kabupaten Gresik. Penyerahan bantuan dari program Sedekah Peduli Kemanusiaan tersebut dilangsungkan di Gedung Serbaguna LAZISNU PCNU Kediri, Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jumat (29/12/2023).


Ketua PCNU Kabupaten Kediri, KH M Makmun Mahfudz berharap kerja sama antara NU Care-LAZISNU dengan Indomaret dapat terus berlanjut. Hal itu untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.


“Program kerja sama antara LAZISNU PBNU dan Indomaret semoga diberikan keberkahan dan bantuan ini (ambulans) dapat bermanfaat bagi umat. Semoga kerja sama ini terus berlanjut. Saya berharap ambulans yang telah diberikan kepada LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri dan LAZISNU PCNU Bawean Kabupaten Gresik dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, membatu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sakit,” katanya.


Ia mengungkapkan bahwa PCNU Kabupaten Kediri tengah menggalakkan program bagi setiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang ada di kecamatan dan Ranting NU di desa maupun kelurahan untuk memiliki unit ambulans.


“Kami menggalakkan untuk tiap MWCNU atau Ranting NU, untuk memiliki unit mobil ambulans, dan kami sekarang memiliki 42 armada ambulans dan ditambah 1 dari LAZISNU PBNU dan Indomaret menjadi 43 armada ambulans. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga Indomaret dan LAZISNU PBNU selalu maju dan jaya,” ucapnya.


Turut hadir Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pada serah terima bantuan ambulans tersebut. Dirinya menyampaikan apresiasi kepada PCNU Kabupaten Kediri yang kini telah

 

“Saya mengapresiasi untuk ambulans yang dimiliki oleh NU Kabupaten Kediri sebanyak 42 ambulans, ditambah 1 lagi ambulans jadi 43 ambulan. Ini jumlah yang fantastis. Jumlah ambulans yang dimiliki NU Kabupaten Kediri lebih banyak dari rumah sakit di Kediri,” ungkap Bupati Hanindhito.

 


Lebih lanjut, dirinya pun menyebut akan memberikan program bantuan untuk LAZISNU Kediri guna menunjang kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.


“Hal ini harus kita support, dan insyaallah nanti akan ada program bantuan yang diberikan oleh Pemerintahan Kediri untuk LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Kediri. Terima kasih juga saya ucapkan kepada LAZISNU PBNU dan Indomaret yang telah memberikan 1 unit armada ambulans untuk membantu masyarakat kami. Semoga bermanfaat untuk masyarakat kami,” tutupnya.


Sementara Ketua LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri, Badrul Munir mengatakan bantuan unit ambulans dari LAZISNU PBNU dan Indomaret akan sangat membantu pihaknya dalam melayani masyarakat dengan baik.


“Terima kasih atas bantuannya. Dengan bantuan ambulans ini akan sangat membantu kami dalam melayani masyarakat dengan cepat dan baik. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kediri, dan kami akan senantiasa merawat dan menjaga ambulans ini agar tetap nyaman dan aman dalam pelayanan masyarakat,” tutur Badrul.


Senada, Wakil Ketua LAZISNU PCNU Bawean, Nanang Qosim juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ambulans yang diterima pihaknya.


“Terima kasih atas bantuan armada ambulan ini dari LAZISNU PBNU dan Indomaret. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat di Bawean. Kami pun akan menjaga amanah ambulans ini untuk melayani masyarakat,” ucap Nanang.


Untuk diketahui, bantuan ambulans itu merupakan salah satu hasil kerja sama NU Care-LAZISNU PBNU dengan Indomaret dalam bentuk pengumpulan sedekah dari uang kembalian konsumen via kasir Indomaret pada periode bulan Juli-November 2023.


“Jadi donasi (sedekah) itu bukan untuk kasir dan bukan juga untuk Indomaret, akan tetapi untuk masyarakat yang membutuhkan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Donasi ini pendistribusiannya dikhususkan untuk provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur,” jelas Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil.


Sementara itu, Branch Manager (BM) Indomaret Cabang Jombang, Lukman Suroko menyebut total penghimpunan sedekah dan bantuan yang didistribusikan dalam program Sedekah Peduli Kemanusiaan periode Juli-November 2023 senilai Rp3,57 miliar, dengan beberapa bentuk bantuan.


“Total bantuan mulai dari Juli sampai November 2023 sebanyak Rp3,57 miliar. Bantuannya bermacam-macam. Untuk bantuan di Kediri dan Bawean berbentuk (bantuan) ambulans. Di tempat lain, kami juga memberikan bantuan lain, yaitu renovasi sarana prasarana pendidikan dan program Perempuan Berdaya dan Terampil, untuk memberdayakan potensi ekonomi UMKM dengan bantuan berupa alat sarana prasarana dan modal usaha bagi UMKM,” ungkap Lukman.


Pada acara serah terima bantuan ambulans itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis id-card untuk para sopir ambulans Kediri, yang diserahkan oleh Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil kepada perwakilan sopir ambulans LAZISNU PCNU Kediri Imam Rofi’i.


Tampak pula Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa dan Sekda Kabupaten Kediri Iwan Agus Wijaya. Termasuk pengurus LAZISNU PBNU Ending Syarifudin dan Fahrurrozi. Sementara dari pihak Indomaret turut hadir Senior Manager Marcomm Indomaret Bambang Trijanto.


Tidak ketinggalan Ketua LAZISNU PWNU Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah dan Sekretaris Rofi’i Boenawi beserta jajaran pengurus-manajemen LAZISNU PWNU Jawa Timur. Termasuk pengurus PCNU Kabupaten Kediri, LAZISNU PCNU Kabupaten Gresik dan LAZISNU PCNU Bawean, serta seluruh sopir ambulans NU Kabupaten Kediri.

 

Penulis: Wahyu Noerhadi


Editor:

Kediri Raya Terbaru