• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 25 Januari 2022

Kediri Raya

Tulungagung Tuan Rumah Rakornas LKPT IPNU, Begini Persiapannya

Tulungagung Tuan Rumah Rakornas LKPT IPNU, Begini Persiapannya
Rakornas LKPT IPNU digelar di UIN Satu Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita H)
Rakornas LKPT IPNU digelar di UIN Satu Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita H)

Tulungagung, NU Online Jatim

Rasa bangga dan senang dirasakan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Kabupaten Tulungagung. Pasalnya, kabupaten tersebut terpilih menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lembaga Komisariat Perguruan Tinggi (LKPT) IPNU mulai Jumat hingga Sabtu (3-4/12/2021).


Banyak hal dilakukan sebagai persiapan menyambut kegiatan akbar Pimpinan Pusat (PP) IPNU yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung.


"IPNU Kabupaten Tulungagung telah mempersiapkan lokasi, perlengkapan, konsumsi, akomodasi dan beberapa hal lainnya," kata Jaka Saiful Mustofa, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU di kota marmer itu.


Jaka mengaku sudah mendapatkan izin dan dukungan dari pihak rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah (Satu). Karena sebagai lokasi utama pelaksanaan kegiatan dan dihadiri ratusan kader IPNU dari seluruh Indonesia. Selain itu, izin dari berbagai lembaga terkait pun sudah didapatkan.


Tidak tanggung-tanggung, untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para peserta Rakornas LKPT, Jaka telah membentuk panitia khusus untuk menyukseskan kegiatan skala nasional tersebut.


"PC IPNU Kabupaten Tulungagung, masih pertama kali ini menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional. Jadi, kami harus serius mempersiapkan segala hal. Termasuk persiapan penerapan protokol kesehatan," terang Jaka.


Menurutnya, persiapan yang optimal akan terus dilakukan oleh PC IPNU Kabupaten Tulungagung menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Koordinasi dengan PP IPNU, kampus UIN Satu dan lembaga serta pihak terkait juga terus kami lakukan sebagai salah satu upaya menyukseskan hajat besar para pelajar NU ini," ungkapnya.


Dirinya berharap, seluruh rangkaian acara berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga seluruh peserta yang datang di Kabupaten Tulungagung merasa aman dan nyaman melaksanakan kegiatan.


Editor:

Kediri Raya Terbaru