Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Doa agar Menemukan Solusi atas Beragam Kesulitan Hidup

Doa agar Menemukan Solusi atas Beragam Kesulitan Hidup
Perbanyak doa agar menemukan solusi atas kesulitan hidup yang dihadapi. (Foto: NOJ/Islami)
Perbanyak doa agar menemukan solusi atas kesulitan hidup yang dihadapi. (Foto: NOJ/Islami)

Hidup sarat dengan dinamika, ada kalanya riang gembira dan berikutnya sedih tak dinyana. Oleh karena itu, manusia khususnya kaum muslimin diingatkan untuk terus berdoa agar selalu dalam lindungan Allah SWT. Dengan demikian akan menemukan solusi atas masalah hidup yang dihadapi. 

 

Bagaimana kalau suatu saat ternyata menyalami kesengsaraan dan kesulitan? Ketahuilah bahwa Rasulullah SAW mengajarkan suatu kalimat kepada Sayidina Ali RA untuk dibaca ketika berhadapan kesulitan dan kesengsaraan, sehingga menemukan solusi terbaik. Diharapkan dengan membaca kalimat ini, insyaallah orang yang terkena musibah akan keluar dari impitan kesulitannya. 

 

Berikut ini doa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada Sayidina Ali RA:


 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ ، وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ 
 

Bismillâhir rahmânir rahîm. Walâ haula walâ quwwata illâ billâhil ‘aliyyil ‘azhîm 

 

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Tiada upaya dan daya kecuali dengan bantuan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. 

 

Dijelaskan bahwa siapa yang membaca doa ini, niscaya Allah palingkan orang tersebut dari petaka yang tengah dideritanya. Doa ini dijelaskan Imam Nawawi dalam kitab Al-Adzkar

Terkait

Keislaman Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini