• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Madura

Abdul Mahmud Pimpin PMII Sumenep, Bertekad Cetak Intelektual Muda NU

Abdul Mahmud Pimpin PMII Sumenep, Bertekad Cetak Intelektual Muda NU
Abdul Mahmud, mandataris Ketua Umum PC PMII Sumenep. (Foto: Istimewa)
Abdul Mahmud, mandataris Ketua Umum PC PMII Sumenep. (Foto: Istimewa)

Sumenep, NU Online Jatim
Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumenep menetapkan Abdul Mahmud sebagai mandataris Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Sumenep periode 2022-2023. Penetapan berlangsung pada konferensi yang dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Islam, Karang Cempaka, Bluto, Sumenep, Jumat-Sabtu (04-05/11/2022).


Abdul mengatakan, dirinya merasa senang dan sedih, semuanya bercampur menjadi satu. Ia mengaku senang sebab usahanya telah berbuah manis, namun di sisi lain menjadi pimpinan organisasi merupakan tanggung jawab besar.


"Bahagia dan sedih tentunya. Bahagia karena perjuangan dalam melibatkan diri dalam kontestasi di PMII berbuah kemenangan. Sedih karena tanggung jawab besar sebagai pimpinan dari organisasi besar," kata kader PMII Universitas Wiraraja Sumenep itu, saat dikonfirmasi NU Online Jatim.


Pria kelahiran Kepulauan Sapeken, Sumenep itu menyebutkan, titik fokus PMII Sumenep ke depan yaitu road map reformasi gerakan PMII dan grand design kaderisasi berbasis disipliner. Menurutnya, dua prioritas tersebut dimulai dari mendisiplinkan ilmu di setiap kampus hingga memperjelas reformasi gerakan PMII secara massif dalam konteks advokasi kebijakan.


"PMII Sumenep di sektor kaderisasi akan fokus pada disipliner ilmu pengetahuan di setiap kampus di Kabupaten Sumenep, dan memperjelas reformasi gerakan PMII secara massif dalam mengawal kebijakan," jelasnya.


Alumni Pesantren Aqidah Usymuni Sumenep itu menambahkan, cita-cita yang tidak kalah penting yaitu PMII Sumenep diupayakan mampu melahirkan intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU), dan ikut serta dalam dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.


"Harapan yang tak kalah besar, mampu melahirkan intelektual muda NU dan tetap konsisten mendakwahkan Islam Ahlusunnah wal Jamaah," pungkasnya.


Madura Terbaru