• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Madura

Antusiasme Nahdliyin Sambut Pasar Murah LPNU Bangkalan

Antusiasme Nahdliyin Sambut Pasar Murah LPNU Bangkalan
Program pasar murah yang digagas oleh LPNU Bangkalan di halaman kantor PCNU Bangkalan, Sabtu (02/03/2024). (Foto: NOJ/ Dok. LPNU Bangkalan)
Program pasar murah yang digagas oleh LPNU Bangkalan di halaman kantor PCNU Bangkalan, Sabtu (02/03/2024). (Foto: NOJ/ Dok. LPNU Bangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Bangkalan mengadakan program pasar murah yang dipusatkan di halaman Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan, Sabtu (02/03/2024).

 

Mekanisme kegiatan tersebut ialah satu kupon pasar murah untuk satu kepala keluarga atau KK. Giat tersebut dilaksanakan mengingat mahalnya kebutuhan pokok seperti beras di pasar yang sangat berdampak terhadap rendahnya daya beli masyarakat.

 

“Pasar murah ini kuotanya terbatas, satu kupon untuk satu kepala keluarga yang bisa ditukarkan dengan satu paket beras 5 kilogram,” ujar Sekretaris LPNU Bangkalan, Abdullah Hafidi, dalam keterangan tertulis.

 

Hafidi menjelaskan, bahwa pasar murah tersebut bersifat insidentil. Menurutnya, giat tersebut merupakan langkah konkret LPNU untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, khususnya warga NU atau Nahdliyin.

 

“Beras ini dijual seharga Rp10.900 per kilogramnya. Selain untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, ini juga membantu pemerintah untuk menstabilkan harga pangan,” kata Hafidi.

 

Sementara itu, Yusron Hidayat, salah seorang Nahdliyin penerima kupon pasar murah mengaku senang dengan program ini. Ia merasa terbantu dengan adanya program yang digagas LPNU Bangkalan ini.

 

"Saya selaku masyarakat yang mendapatkan jatah satu kupon mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Perekonomian NU Bangkalan atas diadakannya pasar murah ini," ucap Yusron.

 

Pria yang juga menjadi bendahara takmir Masjid Fathi Assyafiie Senenan ini merasa terbantu di tengah mahalnya harga beras di pasaran. Menurutnya, program tersebut sangat membantu, terutama bagi masyarakat kecil.

 

“Semoga LPNU ke depannya mengadakan pasar murah demi pasar murah berikutnya. Semoga khidmat para pengurus LP mendapatkan balasan dari Allah, selamat dan sukses," pungkasnya.


Madura Terbaru