• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Madura

Bangun Kerja Sama, IPNU-IPPNU Sampang Kunjungi Poltera

Bangun Kerja Sama, IPNU-IPPNU Sampang Kunjungi Poltera
Kunjungan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sampang ke Poltera. (Foto: NOJ/Fahromi N)
Kunjungan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sampang ke Poltera. (Foto: NOJ/Fahromi N)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Sampang, Madura, melakukan silaturrahmi ke kampus Politeknik Negeri Madura (Poltera), Kamis (17/03/2022). Itu dilakukan untuk mematangkan pelatihan yang akan diberikan ke kader.


Abdur Rohman, Ketua PC IPNU Sampang, menyampaikan bahwa kunjungan ke kampus Poltera hanya memastikan kerja sama soal peningkatan taraf pendidikan bagi kader IPNU-IPNNU di Kota Bahari.


"Kerja sama seperti pelatihan-pelatihan tentang teknologi," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (19/3/2022).


Abdur Rahman menerangkan, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada anggota dan kader IPNU-IPPNU tentang teknologi, karena di era transformasi digital ini semuanya serba IT.


"Supaya pelajar NU Sampang paham dalam segala bidang, sehingga lima atau 10 tahun ke depan IPNU-IPPNU mampu berperan aktif dalam menghadapi tantangan zaman," ungkapnya.


Dari pertemuan tersebut, pihaknya berharap kerja sama dan kolaborasi tetap berlanjut hingga ke periode-periode selanjutnya dalam rangka membangun pendidikan.


"Semoga tetap bersinergi membangun pendidikan Sampang lebih maju lagi," ucapnya.


Terpisah, Taufik Hidayat, Humas Poltera mengapresiasi kunjungan dan silaturahmi IPNU-IPPNU Sampang yang memiliki kepedulian besar terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sampang.


"IPNU-IPPNU memiliki anggota yang sangat banyak sampai ke desa, maka kami titipkan edukasi tentang pentingnya pendidikan, serta kita ajak keliling melihat Poltera yang insyaallah kualitasnya tidak kalah dengan kampus di luar Madura," tuturnya.


"Ke depan insyaallah kami ada beberapa kerja sama yang bisa dikerjakan bersama dengan rekan-rekan IPNU-IPPNU, seperti pengabdian masyarakat," katanya.


Madura Terbaru