• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Pantura

Jelang Ramadlan, IPNU-IPPNU di Lamongan Resmiskan Jam'iyah Talaman

Jelang Ramadlan, IPNU-IPPNU di Lamongan Resmiskan Jam'iyah Talaman
Jam'iyah Talaman yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Solokuro, Lamongan. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)
Jam'iyah Talaman yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Solokuro, Lamongan. (Foto: NOJ/M Idris Muzaki)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, mengadakan pertemuan rutin dan peresmian Jamiyah Ta'lim & Makan (Talaman) di halaman Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Dagan, Kamis (17/03/2022).


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU, anggota pimpinan ranting dan komisariat se-anak cabang Solokuro, pengurus Banom NU Desa Dagan, dan Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Lamongan.


Pertemuan rutin dilaksanakan sebagai agenda rutinan PAC IPNU-IPPNU Solokuro setiap dua bulan sekali. Dalam Pertemuan rutin kali ini PAC IPNU IPPNU Kecamatan Solokuro juga melaksanakan peringatan Harlah IPNU-IPPNU dan peresmian Jamiyah Talaman.


M Hasan Asy'ari, Ketua PC IPNU Kabupaten Lamongan mengapresiasi kegiatan tersebut yang terlaksana dengan bagus.


“Saya salut dengan kegitan ini, dimulai dengan pra-acara yang dibuka oleh Ishari Desa Dagan dan juga seluruh peserta kegiatan yang sudah hadir pada malam hari ini karena tidak mudah untuk mengajak anak muda maupun pelajar zaman sekarang untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkapnya.


Hasan menambahkan, kegiatan PAC maupun PR yang lain juga harus pandai membuat ide-ide kegiatan yang bisa merangkul anak-anak muda dan pelajar zaman sekarang dengan konsep kegiatan yang menarik untuk meningkatkan minat anak-anak muda dan pelajar zaman sekarang, khususnya seluruh anggota IPNU-IPPNU.


“Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa menjadi branding ataupun ciri khas dari PAC itu sendiri sehingga bisa dikenal secara luas baik seluruh anggota IPNU-IPPNU dan organisasi lainnya," imbuhnya.


Ahmad Syihabuddin, Ketua PAC IPNU Solokuro menyampaikan, Jamiyah Talaman ini merupakan sebuah jamiyah alternatif IPNU-IPPNU Solokuro yang diniatkan menguatkan spritualitas pelajar NU Solokuro. “Agenda yang diadakan setelah mendapat ijazah dari Rois Syuriah PCNU Lamongan KH. Salim Azhar," ujarnya.


“Jamiyah Talaman ini bermula dari ijazah KH Salim Azhar, setelah itu saya konsultasikan dengan pimpinan cabang mengenai agenda tersebut dan pihak cabang juga merespons baik mengenai agenda tersebut,” imbuhnya.


“Menyambut bulan suci Ramadlan, setelah diresmikanya Jamiyah Talaman ini, semoga kedepannya dapat berjalan dengan Istiqomah, dan membawa kemanfaatan untuk pelajar NU Solokuro, Lamongan," pungkasnya.


Pantura Terbaru