• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Madura

Gelar Wisuda, 31 Tahun TK Muslimat NU di Sumenep Cetak Aset Bangsa

Gelar Wisuda, 31 Tahun TK Muslimat NU di Sumenep Cetak Aset Bangsa
Ketua MWCNU Bluto, Kiai Musa, saat menyampaikan sambutan dalam wisuda TK Muslimat 2 Lobuk Bluto Sumenep. (Foto: NOJ/AH).
Ketua MWCNU Bluto, Kiai Musa, saat menyampaikan sambutan dalam wisuda TK Muslimat 2 Lobuk Bluto Sumenep. (Foto: NOJ/AH).

Sumenep, NU Online Jatim

Puluhan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat 2 Lobuk diwisuda. Prosesi wisuda yang ke-31 ini dipusatkan di halaman TK Muslimat 2 Lobuk Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Sabtu (19/06/2021).

 

Sekolah yang didirikan pada tahun 1989 ini berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU. Sedangkan pengelolaannya merupakan tanggung jawab Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Lobuk sebagai ‘pemilik’ aset.

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bluto, Kiai Musa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PRNU Lobuk dan guru-guru di TK Muslimat 2.

 

“Karena berkat sumbangsih mereka, TK Muslimat 2 Lobuk terus berdiri dan aktif mencetak kader muda aset masa depan NU,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Kiai Musa mengatakan, bahwa dirinya terkesan dengan warna bangunan TK Muslimat 2 yang hijau ala NU. Menurutnya, hal ini sebagai bagian memperkenalkan warna NU sejak dini.

 

“Arsitektur dan warna TK Muslimat 2 ini saya kira sudah memperkenalkan warna NU kepada anak-anak sejak dini,” imbuh alumni Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka Bluto Sumenep ini.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi Kepala Desa Lobuk yang juga turut mendukung pembangunan dan pembinaan sekolah NU yang ada di Lobuk.

 

Sementara Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh mengaku bersyukur dengan adanya TK Muslimat ini. Sebab, menurutnya, hal ini menjadi embrio spirit ke-NU-an bagi anak-anak usia dini di desanya.

 

“Anak-anak ini merupakan aset NU di masa yang akan datang dan menjadi penerus perjuangan muassis NU,” ujar pria yang juga Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Sumenep ini.

 

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep ini juga mengatakan, bahwa nilai-nilai keaswajaan dan ke-NU-an sudah seharusnya ditanamkan pada anak-anak sejak usia dini.

 

 

“Oleh karena itu, mari sekolahkan anak-anak kita di sekolah NU. Mari sekolahkan mereka di TK Muslimat 2 Lobuk ini,” ajaknya mengakhiri.


Madura Terbaru