• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Madura

Giliran Sampang Selatan Disasar Satgas NU Peduli Covid-19

Giliran Sampang Selatan Disasar Satgas NU Peduli Covid-19
Satgas NU Peduli Covid-19 Sampang membahas persiapan penyaluran bantuan di zona selatan. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Satgas NU Peduli Covid-19 Sampang membahas persiapan penyaluran bantuan di zona selatan. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Setelah sukses menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah utara dan tengah, Satgas NU Peduli Covid-19 Kabupaten Sampang, Madura, kini menyasar warga zona selatan untuk menyalurkan bantuan. Bantuan akan disalurkan dalam beberapa hari ke depan.  

 

Moh Hasan Jailani, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 pada PCNU Sampang, mengaku bersyukur karena pihaknya telah menyelesaikan droping bantuan di delapan area pantura dan tengah dalam kurun waktu satu hari pada 18 Agustus 2021 lalu.

 

"Ada hal-hal yang kami terus evaluasi untuk diperbaiki pada fase kedua di area selatan," ungkap pria yang akrab disapa Tretan Mamak itu setelah mengadakan rapat evaluasi di kantor Satgas NU Peduli Covid-19 Sampang, Senin (06/09/2021).

 

Dalam rapat evaluasi ini, pihaknya sedang menghitung terus detail kebutuhan-kebutuhan yang belum terpenuhi dalam fase kedua droping bantuan di wilayah selatan Sampang.

 

"Mudah-mudahan, dengan pergerakan yang dilakukan tim Satgas untuk memenuhi kekurangan-kekurangan, khususnya paket-paket ini, bisa terasi dalam waktu satu hingga 10 hari ke depan," ungkap Hasan.

 

Dia menjabarkan, ada tujuh titik di wilayah selatan yang menjadi target tim Satgas NU Peduli Covid-19. Yaitu Pulau Mandangin, Sreseh, Torjun, Jrengik, Pangarengan, Camplong, dan Kecamatan Sampang Kota.

 

Sedangkan untuk paket sembako yang akan dibagikan, pihaknya berusaha menyelaraskan dengan fase sebelumnya, yakni paket sembako senilai Rp150 ribu - Rp200 ribu. Hanya saja ada beberapa barang yang diganti tanpa mengurangi nilainya.

 

"Bila ada warga Nahdliyin yang sampai hari ini mau bersinergi dengan tim Satgas Covid-19 PCNU, kami harap bisa langsung menghubungi kantor sekretariat Satgas PCNU di kantor LAZISNU, atau bisa melalui medsos," pungkas Hasan.

 

Penulis: Fahromi Nashihuddin

 

Editor: Nur Faishal


Madura Terbaru