• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Madura

Hari Santri 2021, Fatayat NU Sumenep Gelar Pelatihan MC dan Dirigen

Hari Santri 2021, Fatayat NU Sumenep Gelar Pelatihan MC dan Dirigen
Suasana Pelatihan MC dan dirigen yang diadakan PC Fatayat NU Sumenep, Ahad (17/10). (Foto: NOJ/ Firdausi).
Suasana Pelatihan MC dan dirigen yang diadakan PC Fatayat NU Sumenep, Ahad (17/10). (Foto: NOJ/ Firdausi).

Sumenep, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sumenep mengawali rangkaian Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (17/10). Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan Pelatihan Master of Ceremony (MC) dan dirigen atau konduktor paduan suara di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat.

 

Sekretaris PC Fatayat NU Sumenep, Yusnaniyah menjelaskan, banyak pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) yang masih minim atau kurang profesional saat memandu acara dan memandu paduan suara.

 

“Kondisi ini sering kami lihat di lapangan. Inilah yang melatarbelakangi kegiatan ini dilaksanakan guna mencetak kader yang ahli,” tuturnya kepada NU Online Jatim.

 

Selain itu, pelatihan ini akan menjadi bekal bagi kader. Serta pihaknya bisa mencetak kader-kader yang siap pakai saat dibutuhkan oleh organisasi atau pun di luar NU.

 

Alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo itu mengutarakan, ragam rangkaian HSN yang dihelat oleh pihaknya untuk meningkatkan rasa cinta kepada NU, Fatayat, dan merenungi momen yang sangat urgen ini.

 

“Usai pelatihan, kami akan melakukan pembinaan. Insyaallah akan menggelar lomba paduan suara dan dirigen sebagai bentuk follow up dari kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Guru Madrasah Aliyah (MA) Aqidah Usymuni Pandian Sumenep tersebut menambahkan, baru kali ini pengurus setempat mendelegasikan anggotanya mengikuti lomba video dakwah yang dihelat oleh Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur.

 

“Walaupun kami di rangking 10 besar, bagi kami itu luar biasa,” ujarnya.

 

 

Adapun rangkaian HSN PC Fatayat NU Sumenep yaitu pelatihan MC dan dirigen, advokasi bidang hukum politik tentang pencegahan kekerasan anak dan perempuan, serta lomba dakwah digital yang akan diunggah di kanal YouTube.


Editor:

Madura Terbaru