• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Madura

Ketua PMII Bangkalan: Tema Harlah ke-64 Cerminkan Komitmen untuk Negeri

Ketua PMII Bangkalan: Tema Harlah ke-64 Cerminkan Komitmen untuk Negeri
Sofiyullah, Ketua PC PMII Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/Ryan Syarif Hidayatullah)
Sofiyullah, Ketua PC PMII Kabupaten Bangkalan. (Foto: NOJ/Ryan Syarif Hidayatullah)

Bangkalan, NU Online Jatim 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) pada 17 April 2024 telah berusia 64 tahun. Dalam usia ini, PMII mengusung tema 'Untukmu Satu Tanah Airku, Untukmu Satu Keyakinanku'.

 

Dalam momen harlah ini, Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Bangkalan Sofiyullah mengatakan tema yang diusung oleh Pengurus Besar (PB) PMII merupakan komitmen atas cita-cita luhur untuk negeri.

 

"Sebagai bangsa yang besar, melalui semangat dan kolaborasi secara kolektif sudah saatnya menjadi negara digdaya dan mampu bersaing dalam hal apa pun di dunia internasional," ujarnya kepada NU Online Jatim, Rabu (17/04/2024).

 

Sofi sapaan akrabnya mengatakan bahwa usia ke 64 tahun bukanlah hal yang mudah untuk PMII. Dirinya mengungkapkan banyak dinamika yang terjadi dalam perjalanan PMII hingga saat ini. Menurutnya, PMII berkomitmen untuk terus konsisten dalam merawat keutuhan serta berkontribusi untuk negeri.

 

"Di usia yang setengah abad lebih ini, kader PMII harus beradaptasi dan cerdas menjawab kemajuan zaman yang semakin pesat," paparnya.

 

Dirinya berharap dengan usia yang semakin matang ini, Kader PMII istiqamah dalam menjaga ukhuwah dan nilai-nilai pergerakan.

 

"Kader PMII juga bisa menjadi lokomotif perubahan untuk kemajuan bangsa ke depan," pungkasnya.


Madura Terbaru